Loading...

12 Penyelam Dikerahkan Cari Wisatawan Batam di Manokwari

MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM – Sebanyak 12 penyelam dikerahkan untuk mencari wisatawan asal Batam, Kepulauan Riau yang hilang saat menyelaman di perairan Pulau Mansinam, Manokwari,Papua Barat, Jumat (10/8).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, George Leo Mercy Randang di Manokwari, Sabtu, mengatakan kondisi cuaca di Manokwari hari ini cukup bagus. Upaya pencarian akan dioptimalkan untuk menemukan korban bernama Kiatwansyah tersebut.

Selain Kantor pencarian, kata dia, pencarian ini dibantu Komunitas Selam dari Universitas Papua (Unipa) dan penyelam kapal Kurabesi Explorer, Satpol Air Polres Manokwari serta Palang Merah Indonesia (PMI).

“Penyelam ada 12 orang dari Kantor SAR, Komunitas Selam Unipa dan Kapal Kurabesi. Penyelaman masih dilakukan di sekitar lokasi hilangnya korban,”kata dia.

Selain pencarian dasar laut, lanjut George, pencarian juga dilakukan secara mobile di permukaan. Tim mobile yang beroperasi antara lain dari Basarnas, Satpol Air Polres Manokwari dan PMI.

Kiatwansyah adalah satu dari 11 wisatawam yang ikut dalam rombongan kapal Kurabesi Explorer. Rombongan ini melakukan penyelaman di perairan Pulau Mansinam di diampingi tiga tur guide/pemandu wisata pada Jumat (10/8).

Upaya pencarian saat ini masih berlangung. Tim bersiaga di kapal Kurabesi Explorer, sebagian melakukan pencarian secara bergantian baik dengan menyelam ke dasar laut maupun berpatroli mengilingi pulau serta daerah sekitarnya.

Kiatwansyah merupakan pria kelahiran Binjai 21 Juli 1976. Sesuai identitas KTP, korban adalah warga perumahan Dutamas CLS Venesia Blok D-1 Nomor 2 RT 004 RW 002 Boloi Permai, Batam Kota.

Berita Lainnya
Bawaslu Kota Sorong Sosialisasi Pengawasan Pemilu SORONG, TAJUKTIMUR.COM - Bawaslu Kota Sorong, Provinsi Papua Barat menggelar kegiatan sosialisasi pe...
Gubernur Dominggus: 86 Persen wilayah Papua Barat terang MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyatakan saat ini 86 persen w...
Ribuan Warga Papua Barat Deklarasikan Keselamatan Berkendara SORONG, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 30 ribu kaum milenial menghadiri Millennial Road Safety Festival d...
Warga Wasior di Teluk Wondama Khawatir Banjir Susulan WASIOR, TAJUKTIMUR.COM - Warga Wasior Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat masih khawatir dan mewasp...
Banjir di Wasior, Ratusan Warga Bertahan Di Pengungsian WASIOR, TAJUKTIMUR.COM - Ratusan warga korban banjir dari Kampung Rado, Distrik Wasior, Kabupaten Te...
Kanal: Papua Barat