Loading...

Cawapres Ma’ruf Amin hadiri Rakernas MUI di Raja Ampat

WAISAI, TAJUKTIMUR.COM – Calon Wakil Presiden Ma`ruf Amin menghadiri rapat kerja nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang digelar 22-24 November 2018 di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Ma`ruf Amin hadir selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia dan memberikan penguatan bagi pengurus MUI seluruh Indonesia yang berkumpul di Raja Ampat guna membicarakan program kerja demi kemajuan bangsa.

“MUI adalah organisasi Islam yang masih menjaga umat menjalani hidup sesuai ajaran Islam yang benar. Menjalani kerja sama dengan pemerintah untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kiai Ma`ruf Amin, di Raja Ampat, Jumat.

Dia mengatakan, MUI selalu membangun kerja sama dengan semua pihak terutama pemerintah dengan melakukan berbagai program demi peningkatan ekonomi bangsa.

MUI selalu menjaga umat agar menghargai perbedaan ras, suku, bahasa, dan agama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang telah diwariskan pemimpin-pemimpin sebelumnya.

“Kami menjaga umat pula agar tidak saling membenci, tidak saling menghakimi tetapi saling menyayangi dan saling membantu sebagai sesama saudara sebangsa dan setanah air,” ujarnya.

Menurut dia, MUI menghargai perbedaan agama di negara ini sebagai mana tema Rakernas 2018 yakni Memperteguh Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah Untuk Kemajuan NKRI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Papua Barat dan pemerintah Kabupaten Raja Ampat yang membantu fasilitasi pelaksanaan kegiatan Rakernas di daerah wisata tersebut,” tambah dia.

Berita Lainnya
Penumpang KM Ciremai Lompat ke Laut SORONG, TAJUKTIMUR.COM - KM Ciremai dari Manokwari hendak sandar di pelabuhan Kota Sorong, Papua, Sa...
Oke Jack Segera Beroperasi di Manokwari MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM - Oke Jack akan segera beroperasi di Manokwari, Papua Barat dan pekan depa...
Kemenpan-RB: PNS korup harus diberhentikan tidak hormat MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen...
KKP Gelar FGD Rencana Kawasan Strategis Nasional Raja Ampat WAISAI, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Kelautan Perikanan Republik Indonesia bersama pemerintah kabupa...
KPU Wondama kekurangan bilik dan kotak suara WASIOR, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, masih men...
Kanal: Papua Barat