Loading...

Cawapres Ma’ruf Amin hadiri Rakernas MUI di Raja Ampat

WAISAI, TAJUKTIMUR.COM – Calon Wakil Presiden Ma`ruf Amin menghadiri rapat kerja nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang digelar 22-24 November 2018 di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Ma`ruf Amin hadir selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia dan memberikan penguatan bagi pengurus MUI seluruh Indonesia yang berkumpul di Raja Ampat guna membicarakan program kerja demi kemajuan bangsa.

“MUI adalah organisasi Islam yang masih menjaga umat menjalani hidup sesuai ajaran Islam yang benar. Menjalani kerja sama dengan pemerintah untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kiai Ma`ruf Amin, di Raja Ampat, Jumat.

Dia mengatakan, MUI selalu membangun kerja sama dengan semua pihak terutama pemerintah dengan melakukan berbagai program demi peningkatan ekonomi bangsa.

MUI selalu menjaga umat agar menghargai perbedaan ras, suku, bahasa, dan agama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang telah diwariskan pemimpin-pemimpin sebelumnya.

“Kami menjaga umat pula agar tidak saling membenci, tidak saling menghakimi tetapi saling menyayangi dan saling membantu sebagai sesama saudara sebangsa dan setanah air,” ujarnya.

Menurut dia, MUI menghargai perbedaan agama di negara ini sebagai mana tema Rakernas 2018 yakni Memperteguh Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah Untuk Kemajuan NKRI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Papua Barat dan pemerintah Kabupaten Raja Ampat yang membantu fasilitasi pelaksanaan kegiatan Rakernas di daerah wisata tersebut,” tambah dia.

Berita Lainnya
APBD 2019 Kabupaten Sorong Sebesar Rp1,9 Trilyun SORONG, TAJUKTIMUR.COM - Sidang paripurna DPRD Kabupaten Sorong secara resmi ditutup oleh Ketua DPRD...
Ratusan Guru di Teluk Wondama belum Bersertifikat WASIOR, TAJUKTIMUR.COM - Ratusan guru di wilayah Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, belu...
Kemendes dan PDT Kembangkan Agrowisata Kampung Dusner Teluk Wondama WASIOR, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes dan PDT) akan...
Wabup Indubri: 10,79 Persen APBD Teluk Wondama untuk Pendidikan WASIOR, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat mengalokasikan 10,79 persen...
Kemendag Jamin Harga Bahan Pokok di Papua Barat Terkendali SORONG, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Perdagangan menjamin harga serta stok bahan pokok atau bapok di...
Kanal: Papua Barat