Loading...

Jalan Trans Papua Barat Segera Diresmikan Tahun Ini

MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM —- Pemerintah tahun ini akan meresmikan pengoperasian jalan trans di wilayah Provinsi Papua Barat.

Guberbur Papua Barat, Dominggus Mandacan di Manokwari, Senin, mengatakan, Balai Satuan Kerja PJN Wilayah XVII Papua Barat sedang bekerja keras merampungkan pembangunan jalan antara kabupaten dan provinsi tersebut.

Pihaknya merencanakan, peresmian dapat dilaksanakan segera setelah hari Raya Idul Fitrhi tahun 2018. Ia pun berharap presiden Joko Widodo hadir pada kegiatan tersebut.

Ia mengutarakan, rencana peresmian tersebut telah disampaikan kepada presiden pada perbincangan tidak resmi saat berkunjung ke Sorong April lalu. Kala itu presiden merespon positif dan menyampaikan keinginanya untuk mengendarai kendaraan roda dua melintasi jalan Trans Papua Barat dan Papua.

Jalan Trans Papua Barat (foto: detikcom)

“Jadi waktu itu saya sampaikan bahwa pemerintah Papua Barat setelah lebaran nanti akan meresmikan pengoperasian jalan trans. Beliau langsung merespon sambil mengajak pak Menteri PU menggunakan motor dari Teluk Wondama tembus ke Nabire Papua,” kata gubernur.

Dominggus menyebutkan, sejauh ini belum ada informasi dari Kementerian PU maupun pihak istana kepresidenan terkait rencana kunjungan tersebut.

Meskipun demikian, lanjut gubernur, Balai Jalan saat ini sedang melakukan persiapan tentang rencana peresmian pengoperasian jalan penghubung antara dua provinsi ini.

Pemerintah Provinsi Papua Barat pun, lanjut gubernur, belum melakukan koordinasi lebih intensif terkait rencana kunjungan mantan wali kota Surakarta tersebut.

“Kami menunggu saja, yang pasti daerah sedang mempersiapkan diri untuk meresmikan jalan trans Papua Barat. Mudah-mudahan pada kesempatan itu bapak presiden bisa hadir,” pungkasnya.

Berita Lainnya
Mendikbud Canangkan Progas di Kabupaten Sorong SORONG, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan program Gizi Anak Sekolah (Progras) dengan sasaran siswa Sekolah dasa...
Kemen-PUPR Rehabilitasi 500 Rumah Warga Teluk Wondama WASIOR, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyalurkan program rehabilitasi rumah sebanyak 500 unit bagi warga berpenghasilan rendah di Kabu...
Ustaz Abdul Somad Pukau Ribuan Warga Raja Ampat WAISAI, TAJUKTIMUR.COM - Safari dakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) mendapat respons umat Muslim di Kepulauan Raja Ampat, Sabtu siang. “Di tengah terik mata hari tak menyur...
Pemprov Papua Barat Evaluasi Kehadiran ASN MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Papua Barat akan mengevaluasi kehadiran pegawai untuk menertibkan pembayaran tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)....
ICBE 2018 akan Berlangsung di Manokwari MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Papua Barat menargetkan kehadiran 750 tamu dari warga negara asing pada International Conferencecam on Biodiversity Ecotou...
Kanal: Papua Barat