Loading...

KPU Wondama kekurangan bilik dan kotak suara

WASIOR, TAJUKTIMUR.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, masih mengalami kekurangan kotak dan bilik suara untuk Pemilu serentak 2019.

Ketua KPU Teluk Wondama Monika Elsy Sanoi di Wasior, Minggu, mengatakan, awalnya berdasarkan hasil penyortiran diketahui jumlah kotak suara maupun bilik suara yang dikirim KPU RI sudah sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap.

Belakangan jumlah tersebut tidak lagi sesuai  lantaran ada penambahan satu TPS untuk mengakomodir pemilih yang masuk dalam DPTb (Daftar Pemilih Tambahan).

“Untuk jumlah DPT-nya sudah oke untuk 131 TPS itu sudah cukup tapi karena ada penambahan TPS maka harus ada penambahan lagi mulai dari bilik, kotak dan formulir-formulir,“ ujar Monika, Minggu.

Monika mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPU Provinsi terkait kekurangan logistik pemilu tersebut. Ia berharap, kekurangan tersebut terpenuhi segera agar tidak memicu persoalan.

Seperti diketahui, KPU Wondama memutuskan menambah satu TPS untuk mengakomodir pemilih tambahan yang sebagian besar merupakan karyawan perusahaan swasta yang beroperasi di wilayah Distrik Kuri Wamesa. 

TPS tambahan itu rencananya berlokasi di dekat basecamp perusahaan di Kampung Sebyar, Distrik Kuri Wamesa. Sehingga jumlah TPS dalam pemilu serentak 2019 di Teluk Wondama bertambah menjadi 132 TPS.

Untuk surat suara, lanjut Monika, pihaknya sudah menerima beberapa waktu lalu. Sebanyak 208 dos surat suara dikirim dengan perjalanan laut dari melalui Manokwari.

“14 dos surat suara Presiden dan Wakil Presiden, 27 dos pemilu DPD, 53 dos pemilu DPR RI dan 53 dos untuk pemilu DPR Provinsi serta 32 dos surat suara pemilu DPRD kabupaten,” kata dia.

Berita Lainnya
KPU Maluku Utara jadwalkan pemasangan iklan TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut) menjadwalkan pem...
Oke Jack Segera Beroperasi di Manokwari MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM - Oke Jack akan segera beroperasi di Manokwari, Papua Barat dan pekan depa...
Kemenpan-RB: PNS korup harus diberhentikan tidak hormat MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen...
KKP Gelar FGD Rencana Kawasan Strategis Nasional Raja Ampat WAISAI, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Kelautan Perikanan Republik Indonesia bersama pemerintah kabupa...
Polda bersama KPU Papua Barat gelar simulasi pencoblosan MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM - Kepolisian Daerah (Polda) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi P...
Kanal: Papua Barat Pemilu