Loading...

Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak Kekurangan Pegawai

RINSIKI, TAJUKTIMUR.COM — Kabupaten Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak, Papua Barat, saat ini masih mengalami kekurangan pegawai yang cukup signifikan.

Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran di Ransiki, Jumat, mengatakan, kebutuhan mendesak yang harus segera dipenuhi di wilayahnya adalah tenaga kesehatan dan guru.

“Banyak tenaga kesehatan dan guru kami tarik untuk mengisi kekosongan pada struktur pemerintahan. Hal ini berdampak terhadap jumlah guru dan tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat,” katanya.

Waran berharap, pemerintah pusat segera membuka formasi penerimaan pegawai negeri sipil. Jika tidak hal ini akan berdampak bagi layanan pemerintah di daerah itu.

“Manokwari Selatan dimekarkan sama-sama dengan Kabupaten Pegunungan Arfak. Kami sama-sama daerah baru yang dimekarkan dari Manokwari,”ujarnya.

Keterbatasan jumlah pegawai negeri sipil menjadi kebutuhan cukup mendesak saat ini. Ia berharap pemerintah pusat memandang persoalan ini secara bijak.

“Bahkan masih ada kepala dinas yang merangkap sebagai staf. Mereka harus melaksanakan tugas ganda karena keterbatan ini,” ujarnya lagi.

Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy pada kesempatan sebelumnya menyampaikan keluhan serupa.

“Di Pegunungan Arfak kami tidak punya staf atau tenaga teknis. Kerja-kerja administrasi masih banyak yang dilakukan langsung oleh para kepala dinas,” kata Saroy pada kegiatan tersebut.

Selain staf dinas, lanjut bupati, wilayahnya pun masih mengalami kekurangan guru dan tenaga kesehatan cukup signifikan. Disisi lain sarana dan prasarana pendukung pelayanan pun masih terbatas.

Ia berharap, pusat memperhatikan persoalan ini sehingga layanan pemerintahan di daerah tersebut segera berjalan baik.

Berita Lainnya
Sektor Pariwisata Teluk Wondama Butuh Promosi WASIOR, TAJUKTIMUR -- Potensi pariwisata di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, membutuhkan promosi agar dikenal secara luas masyarakat di dalam dan...
BBKSDA Papua Barat Perketat Pengawasan Tumbuhan dan Satwa Liar MANOKWARI, TAJURKTIMUR.COM -- Balai Besar Kekayaan Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Papua Barat menggandeng Conservation International Indonesia untu...
DPR Persoalkan Pembangunan Jembatan Kali Kabouw Wondama WASIOR, TAJUKTIMUR.COM -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat kembali mempersoalkan proyek pembangunan jembatan Kali K...
DPRD Teluk Wondama Minta Bupati Rombak Personalia Dinas Pendidikan WASIOR, TAJUKTIMUR.COM -- DPRD Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat mendesak Bupati Bernadus Imburi merombak personalia pada Dinas Pendidikan Pemuda d...
Pemerintah Prioritaskan Program Pembangunan Papua dan Papua Barat Tahun Depan JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM -- Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro menegaskan bahwa pemerintah telah mencanangkan lima prioritas nasional ya...
Kanal: Papua Barat