Loading...

Matias Rumbruren Resmi Pimpin HPI Papua Barat Periode 2018-2023

MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM — Matias Rumbruren resmi memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Papua Barat dalam musyarawa daerah kedua yang digelar di Manokwari, Selasa (5/6).

Jabatan ketua DPD HPI Provinsi Papua Barat tersebut direbut oleh dua guide senior yakni Matias Rumbruren dan Yoris Wanggai namun yang terpilih menjadi ketua adalah Matias Rumbruren yang memperoleh 24 suara. Sedangkan guide senior Yoris Wanggai memperoleh lima suara.

Usai pemilihan ketua terpilih Matias Rumbruren bersama pengurus DPD HPI lainnya langsung dilantik oleh ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pramuwisata Indonesia Sang Putu Subaya.

Ketua Umum DPP HPI Sang Putu Subaya mengatakan bahwa Himpunan Pramuwisata Indonesia adalah organisasi mandiri dan menjadi pengurusnya butuh orang -orang yang siap bekerja dengan dedikasi untuk kemajuan pariwisata.

Ia mengatakan, ketua organisasi harus mengutamakan kepentingan organisasi daripada kepentingan pribadinya sehingga ada kepercayaan kerja sama anggota dalam menjalani organisasi tersebut.

“Mari kita kerja membangun pariwisata Indonesia terlebih khusus Papua Barat dengan moto kerja keras tapi bukan kerja sembarang, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas,” ujarnya.

Ketum berharap ketua terpilih Matias Rumbruren menjalankan tugas dengan baik dan berpegang teguh pada ADRT organisasi. Selalu membangun komunikasi dengan DPP sehingga program kerja yang telah ditetapkan dalam musyawara daerah dapat berjalan dengan baik.

“Tahun ini kuota sertifikat kompetensi bidang kepemanduan wisata bagi Papua Barat dari Kementerian Pariwisata sebanyak 200 orang. Diharapkan ketua terpilih memanfaatkan kesempatan ini untuk sertifikasi guide di Papua Barat yang belum tersertifikasi,” katanya.

Ketua terpilih Matias Rumbruren yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan kepercayaan sebagai ketua DPD oleh seluruh guide Papua Barat pada musda akan dijalankan dengan baik.

Matias mengharapkan dukungan seluruh anggota DPD HPI Papua Barat agar program kerja yang telah disepakati dalam musda dapat dilaksanakan selama periode 2018-2023 demi kemajuan pariwisata di Papua Barat.

Berita Lainnya
Sinergi Muhammadiyah Lahirkan Transformasi di Sorong SORONG, TAJUKTIMUR.COM - Muhammadiyah terus melebarkan sayap-sayap berkemajuan. Masyarakat di daerah...
Warga Muhammadiyah Diminta tak Berlebihan Dukung Capres SORONG, TAJUKTIMUR.COM - Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir mengingatkan warga Muhammadiyah...
BPS: Transportasi udara sumbang inflasi tertinggi Manokwari MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM - Kenaikan harga tiket transportasi udara menjadi penyumbang inflasi terti...
Ini Harga Terbaru BBM Non Subsidi di Papua Barat dan Papua SORONG, TAJUKTIMUR.COM - PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga BBM Non Subsidi seiring ...
Basarnas: Warga Sulut tenggelam di Manokwari Belum Ditemukan MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM - Badan SAR Nasional menyatakan hingga hari ketujuh proses pencarian warga...
Kanal: Papua Barat