Loading...

Pemkab Teluk Wondama Waspadai Kelangkaan BBM

WASIOR, TAJUKTIMUR.COM — Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, mewaspadai terjadinya kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H.

Wakil Bupati Teluk Wondama, Paulus Y Indiubri di mengaku khawatir kelangkaan BBM berdampak pada harga barang kebutuhan pokok di daerah tersebut.

Saat ini, kata dia, Pemda bersama kepolisian, PT Pertamina dan instansi terkait sedang fokus memastikan pasokan BBM dari Manokwari agar berjalan lancar.

“Sampai hari ini kestabilan harga dan pasokan masih terjaga. Kita hanya takutkan kalau suplai BBM terganggu. Satu hari saja, dia akan berpengaruh pada harga barang. Dan kalau sudah naik itu biasanya turunnya susah, jadi kita jaga di BBM, “ ujar Indubri.

Wabup mengaku telah berkomunikasi dengan agen penyalur BBM yang memasok BBM dari Manokwari ke Wasior. Pihak agen berkomitmen tetap menyuplai BBM meskipun ada cuti bersama yang cukup lama.

“Mereka pastikan akan tetap pasok BBM dari Manokwari agar tidak terjadi kelangkaan. Karena BBM sangat berpengaruh sekali kepada harga barang di sini, “ sebut Indubri yang berencana melakukan pengecekan lapangan dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Ekbertson Karubuy pada rapat koordinasi belum lama ini menyebutkan, BBM menjadi komponen penyumbang inflasi terbesar di Teluk Wondama.

Terkait harga bapok, Indubri mengklaim harga barang kebutuhan pokok di kota Wasior hingga minggu ketiga bulan Ramadan masih stabil.

Berita Lainnya
PLN Manokwari Alami Surplus Energi 9 Mega Watt MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM -- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Manokwari, Papua Barat, mengalami surplus energi sekitar 9 mega watt dan dipastikan ...
Demam Piala Dunia, Gubernur Dominggus dukung Brasil vs Jerman Dipartai Final MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM —- Semarak pesta piala dunia tahun 2018 cukup menyedot perhatian seluruh kalangan, diantaranya Gubernur Papua Barat, Domingg...
Indeks Kerukunan Umat Beragama Papua Barat Meningkat MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM —- Indeks kerukunan umat beragama di wilayah Provinsi Papua Barat meningkat berdasarkan hasil penelitian Badan Penelitian Pe...
Pangdam Ajak Masyarakat Bijak Manfaatkan Teknologi Informasi MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM -- Panglima daerah militer XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau mengajak semua komponen masyarakat, bijak dala...
Pemprov Papua Barat Berangkatkan 406 Wisatawan Rohani dan Umroh MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM -- Pemerintah Provinsi Papua Barat memberangkatkan sebanyak 406 orang peserta wisata rohani dan umroh dari berbagai agama di...
Kanal: Papua Barat