Loading...

Rakernas MUI di Raja Ampat akan Dibuka Jokowi

MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, dan rencana kegiatan tersebut akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Selain Jokowi, kegiatan yang laksanakan pada 22 hingga 24 November 2018 tersebut akan dihadiri Ma’ruf Amin selaku ketua umum MUI pusat.

“Persiapan sudah cukup matang. Koordinasi dengan pemerintah Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Raja Ampat selaku tuan rumah sudah tuntas,” kata Ketua Panitia Daerah Rakernas MUI, Mugiyono di Manokwari, Senin.

Menurutnya, Rakernas ini menjadi yang pertama dilaksanakan di luar ibukota negara. Pada Rakernas sebelumnya, selalu digelar di Jakarta. Pemerintah Papua Barat memberi dukungan cukup besar terhadap kegiatan tersebut.

“Gubernur akan memberikan dukungan baik tempat maupun anggaran yang dialokasikan melalui APBD Perubahan,”ujar Mugiyono.

Terkait kehadiran Presiden, lanjut Mugiyono, MUI dan panitia telah berkoordinasi dengan Menteri Sekretaris Negara. Sedangkan Mar’ruf Amin sebagai Ketua Umum MUi dipastikan hadir bila tak ada halangan.

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera ini menyebutkan, selain panitia lokal juga ada panitia nasional yang dibentuk pengurus MUI pusat. Ia optimistis Rakernas MUI di Raja Ampat berjalan lancar.

Rakernas MUI ini akan dihadiri perwakilan MUI provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Peserta yang akan hadir diperkirakan lebih dari 300 orang.

Sejumlah rangkaian kegiatan akan memeriahkan Rakernas, antara lain festival solawat, pencanangan pembangunan kantor MUI, launching wisata halal, penandatanganan prasasti sejarah masuknya Islam di Papua Barat.

“Bupati Raja Ampat juga menginginkan ada penandatanganan prasasti pembangunan Masjid Agung Waisai. Panitia terus melakukan persiapan. Kita harapkan iven nasional ini berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Berita Lainnya
APBD 2019 Kabupaten Sorong Sebesar Rp1,9 Trilyun SORONG, TAJUKTIMUR.COM - Sidang paripurna DPRD Kabupaten Sorong secara resmi ditutup oleh Ketua DPRD...
Ratusan Guru di Teluk Wondama belum Bersertifikat WASIOR, TAJUKTIMUR.COM - Ratusan guru di wilayah Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, belu...
Kemendes dan PDT Kembangkan Agrowisata Kampung Dusner Teluk Wondama WASIOR, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes dan PDT) akan...
Wabup Indubri: 10,79 Persen APBD Teluk Wondama untuk Pendidikan WASIOR, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat mengalokasikan 10,79 persen...
Kemendag Jamin Harga Bahan Pokok di Papua Barat Terkendali SORONG, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Perdagangan menjamin harga serta stok bahan pokok atau bapok di...
Kanal: Papua Barat