Loading...

Supir Angkutan Umum Manokwari Jalani Pemeriksaan Urine

MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM — Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Papua Barat menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) melaksanakan tes urine bagi seluruh sopir angkutan umum di Manokwari, Sabtu (9/6) lalu.

Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat Kombes Pol Indra Darmawan mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya Polri dalam mengantisipasi kecelakaan selama masa mudik lebaran.

“Sopir memegang peranan penting, kita mencegah atau mengurangi faktor human eror sehingga aktifitas mudik maupun lalu lintas jalan raya secara umum di Manokwari dan sekitarnya berlangsung kondusif,” kata dia.

Kegiatan ini dilaksanakan di Terminal Wosi Manokwari. Seluruh sopir angkutan umum baik yang melayani perjalanan antar kabupaten maupun di dalam kota menjalani tes urine.

Ia menyebutkan, pada Operasi Patuh Mansinam beberapa waktu lalu, angka kecelakaan di Manokwari sekitarnya tidak terlalu we signifikan. Bahkan kecelakaan yang melibatkan angkutan umum tidak ada sama sekali.

Indra berharap, pada masa Operasi Ketupat Mansinam ini catatan kecelakaan di daerah tersebut semakin baik.

“Dari kasus yang selama ini kami tangani, cukup banyak kecelakaan terjadi akibat pengaruh minuman beralkohol. Kami berharap jangan sampai itu terjadi pada angkutan umum,” ujarnya lagi.

Indra mengutarakan, kegiatan serupa akan dilakukan di daerah lain. Ia juga berharap, Satlantas di seluruh jajaran Polres melaksanakan kegiatan ini.

“Lebaran ini masanya bersuka cita dengan keluarga. Setidaknya kita berusaha mengurangi kemungkinan agar musibah kecelakaan tidak terjadi sama kita,” ungkapnya.

Berita Lainnya
Mendikbud Canangkan Progas di Kabupaten Sorong SORONG, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan program Gizi Anak Sekolah (Progras) dengan sasaran siswa Sekolah dasa...
Kemen-PUPR Rehabilitasi 500 Rumah Warga Teluk Wondama WASIOR, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyalurkan program rehabilitasi rumah sebanyak 500 unit bagi warga berpenghasilan rendah di Kabu...
Ustaz Abdul Somad Pukau Ribuan Warga Raja Ampat WAISAI, TAJUKTIMUR.COM - Safari dakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) mendapat respons umat Muslim di Kepulauan Raja Ampat, Sabtu siang. “Di tengah terik mata hari tak menyur...
Pemprov Papua Barat Evaluasi Kehadiran ASN MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Papua Barat akan mengevaluasi kehadiran pegawai untuk menertibkan pembayaran tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)....
ICBE 2018 akan Berlangsung di Manokwari MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Papua Barat menargetkan kehadiran 750 tamu dari warga negara asing pada International Conferencecam on Biodiversity Ecotou...
Kanal: Papua Barat