Loading...

Supir Angkutan Umum Manokwari Jalani Pemeriksaan Urine

MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM — Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Papua Barat menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) melaksanakan tes urine bagi seluruh sopir angkutan umum di Manokwari, Sabtu (9/6) lalu.

Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat Kombes Pol Indra Darmawan mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya Polri dalam mengantisipasi kecelakaan selama masa mudik lebaran.

“Sopir memegang peranan penting, kita mencegah atau mengurangi faktor human eror sehingga aktifitas mudik maupun lalu lintas jalan raya secara umum di Manokwari dan sekitarnya berlangsung kondusif,” kata dia.

Kegiatan ini dilaksanakan di Terminal Wosi Manokwari. Seluruh sopir angkutan umum baik yang melayani perjalanan antar kabupaten maupun di dalam kota menjalani tes urine.

Ia menyebutkan, pada Operasi Patuh Mansinam beberapa waktu lalu, angka kecelakaan di Manokwari sekitarnya tidak terlalu we signifikan. Bahkan kecelakaan yang melibatkan angkutan umum tidak ada sama sekali.

Indra berharap, pada masa Operasi Ketupat Mansinam ini catatan kecelakaan di daerah tersebut semakin baik.

“Dari kasus yang selama ini kami tangani, cukup banyak kecelakaan terjadi akibat pengaruh minuman beralkohol. Kami berharap jangan sampai itu terjadi pada angkutan umum,” ujarnya lagi.

Indra mengutarakan, kegiatan serupa akan dilakukan di daerah lain. Ia juga berharap, Satlantas di seluruh jajaran Polres melaksanakan kegiatan ini.

“Lebaran ini masanya bersuka cita dengan keluarga. Setidaknya kita berusaha mengurangi kemungkinan agar musibah kecelakaan tidak terjadi sama kita,” ungkapnya.

Berita Lainnya
PLN Manokwari Alami Surplus Energi 9 Mega Watt MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM -- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Manokwari, Papua Barat, mengalami surplus energi sekitar 9 mega watt dan dipastikan ...
Demam Piala Dunia, Gubernur Dominggus dukung Brasil vs Jerman Dipartai Final MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM —- Semarak pesta piala dunia tahun 2018 cukup menyedot perhatian seluruh kalangan, diantaranya Gubernur Papua Barat, Domingg...
Indeks Kerukunan Umat Beragama Papua Barat Meningkat MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM —- Indeks kerukunan umat beragama di wilayah Provinsi Papua Barat meningkat berdasarkan hasil penelitian Badan Penelitian Pe...
Pangdam Ajak Masyarakat Bijak Manfaatkan Teknologi Informasi MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM -- Panglima daerah militer XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau mengajak semua komponen masyarakat, bijak dala...
Pemprov Papua Barat Berangkatkan 406 Wisatawan Rohani dan Umroh MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM -- Pemerintah Provinsi Papua Barat memberangkatkan sebanyak 406 orang peserta wisata rohani dan umroh dari berbagai agama di...
Kanal: Papua Barat