Loading...

Supir Angkutan Umum Manokwari Jalani Pemeriksaan Urine

MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM — Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Papua Barat menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) melaksanakan tes urine bagi seluruh sopir angkutan umum di Manokwari, Sabtu (9/6) lalu.

Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat Kombes Pol Indra Darmawan mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya Polri dalam mengantisipasi kecelakaan selama masa mudik lebaran.

“Sopir memegang peranan penting, kita mencegah atau mengurangi faktor human eror sehingga aktifitas mudik maupun lalu lintas jalan raya secara umum di Manokwari dan sekitarnya berlangsung kondusif,” kata dia.

Kegiatan ini dilaksanakan di Terminal Wosi Manokwari. Seluruh sopir angkutan umum baik yang melayani perjalanan antar kabupaten maupun di dalam kota menjalani tes urine.

Ia menyebutkan, pada Operasi Patuh Mansinam beberapa waktu lalu, angka kecelakaan di Manokwari sekitarnya tidak terlalu we signifikan. Bahkan kecelakaan yang melibatkan angkutan umum tidak ada sama sekali.

Indra berharap, pada masa Operasi Ketupat Mansinam ini catatan kecelakaan di daerah tersebut semakin baik.

“Dari kasus yang selama ini kami tangani, cukup banyak kecelakaan terjadi akibat pengaruh minuman beralkohol. Kami berharap jangan sampai itu terjadi pada angkutan umum,” ujarnya lagi.

Indra mengutarakan, kegiatan serupa akan dilakukan di daerah lain. Ia juga berharap, Satlantas di seluruh jajaran Polres melaksanakan kegiatan ini.

“Lebaran ini masanya bersuka cita dengan keluarga. Setidaknya kita berusaha mengurangi kemungkinan agar musibah kecelakaan tidak terjadi sama kita,” ungkapnya.

Berita Lainnya
APBD 2019 Kabupaten Sorong Sebesar Rp1,9 Trilyun SORONG, TAJUKTIMUR.COM - Sidang paripurna DPRD Kabupaten Sorong secara resmi ditutup oleh Ketua DPRD...
Ratusan Guru di Teluk Wondama belum Bersertifikat WASIOR, TAJUKTIMUR.COM - Ratusan guru di wilayah Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, belu...
Kemendes dan PDT Kembangkan Agrowisata Kampung Dusner Teluk Wondama WASIOR, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes dan PDT) akan...
Wabup Indubri: 10,79 Persen APBD Teluk Wondama untuk Pendidikan WASIOR, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat mengalokasikan 10,79 persen...
Kemendag Jamin Harga Bahan Pokok di Papua Barat Terkendali SORONG, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Perdagangan menjamin harga serta stok bahan pokok atau bapok di...
Kanal: Papua Barat