Loading...

Tim Sar Manokwari Pantau Arus Mudik Lebaran

Tim Sar dari kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Manokwari, Papua Barat, memantau arus mudik di sejumlah pelabuhan serta aktifitas di obyek pariwisata.

“Hingga H-2 arus mudik jalur laut berlangsung kondusif. Alhamdulillah tidak ada kejadian menonjol,” kata Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Manokwari, Ludi Yanto, Rabu.

Ludi menyebutkan, arus penumpang yang memanfaatkann moda transportasi laut di Kabupaten Manokwari dan Teluk Wondama cukup padat pada Rabu (13/6).

“Terutama yang mengarah ke wilayah Indonesia tengah dan barat. Mungkin karena ini kapal terakhir sehingga kepadatanya meningkat,” ujarnya lagi.

Ia mengutarakan, di Pelabuhan Manokwari pada Rabu siang tadi terdapat satu kapal yakni KM Ciremai tujuan Sorong. Dari data diperoleh dari PT Pelni, 1.122 penumpang ikut berlayar dengan kapal tersebut.

Di Pelabuhan Wasior, Teluk Wondama, terdapat KMP Napan Wainami dengan tujuan Nabire-Papua. Jumlah penumpang ke Nabire relatif lebih sedikit dibanding ke arah barat.

Ludi menambahkan pada masa libur lebaran 2018, pihaknya menerjukan sebanyak 58 personil. Mereka tersebar di Posko Bandara Rendani Manokwari, Pelabuhan Besar Manokwari, Pelabuhan Angrem-Manokwari, Pelabuhan Marampa-Manokwari, obyek wisata Pasir Putih dan Bakaro-Manokwari, Pos Pencarian dan Pertolongam Teluk Bintuni dan Unit Siaga Wasior.

“Kabupaten Teluk Wondama dan Teluk Bintuni menjadi wilayah kerja kami. Dengan jumlah personil yang masih terbatas kami optimalkan agar bisa mengakomodir setiap wilayah,” pungkasnya.

Berita Lainnya
PLN Manokwari Alami Surplus Energi 9 Mega Watt MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM -- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Manokwari, Papua Barat, mengalami surplus energi sekitar 9 mega watt dan dipastikan ...
Demam Piala Dunia, Gubernur Dominggus dukung Brasil vs Jerman Dipartai Final MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM —- Semarak pesta piala dunia tahun 2018 cukup menyedot perhatian seluruh kalangan, diantaranya Gubernur Papua Barat, Domingg...
Indeks Kerukunan Umat Beragama Papua Barat Meningkat MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM —- Indeks kerukunan umat beragama di wilayah Provinsi Papua Barat meningkat berdasarkan hasil penelitian Badan Penelitian Pe...
Pangdam Ajak Masyarakat Bijak Manfaatkan Teknologi Informasi MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM -- Panglima daerah militer XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau mengajak semua komponen masyarakat, bijak dala...
Pemprov Papua Barat Berangkatkan 406 Wisatawan Rohani dan Umroh MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM -- Pemerintah Provinsi Papua Barat memberangkatkan sebanyak 406 orang peserta wisata rohani dan umroh dari berbagai agama di...
Kanal: Papua Barat