Loading...

Tim Sar Manokwari Pantau Arus Mudik Lebaran

Tim Sar dari kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Manokwari, Papua Barat, memantau arus mudik di sejumlah pelabuhan serta aktifitas di obyek pariwisata.

“Hingga H-2 arus mudik jalur laut berlangsung kondusif. Alhamdulillah tidak ada kejadian menonjol,” kata Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Manokwari, Ludi Yanto, Rabu.

Ludi menyebutkan, arus penumpang yang memanfaatkann moda transportasi laut di Kabupaten Manokwari dan Teluk Wondama cukup padat pada Rabu (13/6).

“Terutama yang mengarah ke wilayah Indonesia tengah dan barat. Mungkin karena ini kapal terakhir sehingga kepadatanya meningkat,” ujarnya lagi.

Ia mengutarakan, di Pelabuhan Manokwari pada Rabu siang tadi terdapat satu kapal yakni KM Ciremai tujuan Sorong. Dari data diperoleh dari PT Pelni, 1.122 penumpang ikut berlayar dengan kapal tersebut.

Di Pelabuhan Wasior, Teluk Wondama, terdapat KMP Napan Wainami dengan tujuan Nabire-Papua. Jumlah penumpang ke Nabire relatif lebih sedikit dibanding ke arah barat.

Ludi menambahkan pada masa libur lebaran 2018, pihaknya menerjukan sebanyak 58 personil. Mereka tersebar di Posko Bandara Rendani Manokwari, Pelabuhan Besar Manokwari, Pelabuhan Angrem-Manokwari, Pelabuhan Marampa-Manokwari, obyek wisata Pasir Putih dan Bakaro-Manokwari, Pos Pencarian dan Pertolongam Teluk Bintuni dan Unit Siaga Wasior.

“Kabupaten Teluk Wondama dan Teluk Bintuni menjadi wilayah kerja kami. Dengan jumlah personil yang masih terbatas kami optimalkan agar bisa mengakomodir setiap wilayah,” pungkasnya.

Berita Lainnya
Mendikbud Canangkan Progas di Kabupaten Sorong SORONG, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan program Gizi Anak Sekolah (Progras) dengan sasaran siswa Sekolah dasa...
Kemen-PUPR Rehabilitasi 500 Rumah Warga Teluk Wondama WASIOR, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyalurkan program rehabilitasi rumah sebanyak 500 unit bagi warga berpenghasilan rendah di Kabu...
Ustaz Abdul Somad Pukau Ribuan Warga Raja Ampat WAISAI, TAJUKTIMUR.COM - Safari dakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) mendapat respons umat Muslim di Kepulauan Raja Ampat, Sabtu siang. “Di tengah terik mata hari tak menyur...
Pemprov Papua Barat Evaluasi Kehadiran ASN MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Papua Barat akan mengevaluasi kehadiran pegawai untuk menertibkan pembayaran tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)....
ICBE 2018 akan Berlangsung di Manokwari MANOKWARI, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Papua Barat menargetkan kehadiran 750 tamu dari warga negara asing pada International Conferencecam on Biodiversity Ecotou...
Kanal: Papua Barat