Loading...

61 ASN Papua Terima SK Kenaikan Pangkat

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Sebanyak 61 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua dan kabupaten/kota menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin.

Sebanyak 61 ASN tersebut terdiri dari lima ASN di lingkungan Pemprov Papua, dan 56 ASN lainnya merupakan pegawai di kabupaten/kota.

Dari 61 orang ASN tersebut, sebanyak lima orang naik pangkat dari golongan IV/C ke IV/D, dan sebanyak 56 orang naik pangkat dari IV/B ke IV/C.

Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal mengatakan kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang berarti negara percaya pada kemampuan, dedikasi dan lain sebagainya dengan demikian diharapkan dapat membuat ASN tersebut lebih termotivasi kerja.

“Penghargaan ini juga harus menjadikan ASN tersebut lebih baik dan fokus dalam pelayanan sebagai pegawai negeri khususnya untuk konteks Papua di mana dinamikanya lebih tinggi, tantangannya lebih berat dan lain sebagainya,” katanya kepada Antara.

Menurut Klemen, bagi ASN yang memperoleh penghargaan diharapkan dapat lebih bersemangat dalam memimpin, mengingat mayoritas penerima SK kenaikan pangkat ini adalah pegawai yang mempunyai jabatan dalam OPD, bahkan ada yang merupakan sekretaris daerah (sekda) di kabupaten.

“Kami berharap para penerima penghargaan berupa SK kenaikan pangkat ini dapat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat dan Pemprov Papua pun merasa bangga serta berbahagia karena penerima penghargaan mayoritas adalah putra daerah,” ujarnya.

Dia menambahkan, pemberian penghargaan itu juga menjadi bukti bahwa kinerja dari pegawai negeri di lingkungan Pemprov Papua dinilai dengan baik sehingga bagi yang belum menerima SK kenaikan pangkat tersebut karena masih baru menjadi ASN dan jenjangnya masih di bawah harus menjadi motivasi tersendiri.

“Dengan adanya penghargaan, ini menunjukkan bahwa pemerintah pusat memperhatikan Papua sehingga ASN harus optimis dan tidak rendah diri di mana ada sistem yang berjalan dengan baik dan adil,” kata Klemen.

Berita Lainnya
BPS: Penduduk Miskin di Mimika Capai 31.175 Jiwa TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mimika, menyatakan penduduk miskin di...
Kementerian PUPR bantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Program Rumah Khusus (Rusus) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan...
Polisi Sentani-Warga Nendali Sepakat Tolak Hoaks SENTANI, TAJUKTIMUR.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Timur bersama warga Kampung Nendali Sen...
Gubernur Lukas: Pemilu Legislatif 2019 berpotensi Konflik JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe memprediksi pelaksanaan pemilu legislatif 201...
Bupati Lantik Pejabat Sekda Mimika TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Bupati Mimika Eltinus Omaleng melantik Marthen Paiding sebagai Penjabat Sek...
Kanal: Papua