Loading...

Arus Mudik Lebaran di Bandara Biak 500 Penumpang Setiap Hari

BIAK, TAJUKTIMUR.COM — Arus keberangkatan penumpang pesawat udara di Bandara Frans Kaisiepo Kabupaten Biak menjelang H-8 lebaran Idul Fitri mencapai 450 hingga 500 orang per hari.

General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Frans Kaisiepo Djon Herry di Biak, Kamis mengatakan adanya lonjakan penumpang pesawat udara di bandara Biak telah terlihat sejak beberapa hari terakhir bulan puasa Ramadhan.

“Secara fakta, arus mudik lebaran di Bandara Frans Kaiesiepo Biak sudah mulai terjadi, ya diperkirakan pada H-5 lebaran jumlah penumpang akan makin meningkat,” kata Djon Herry menanggapi arus mudik lebaran di Bandara Frans Kaisiepo Biak.

Ia mengakui penumpang mudik lebaran dengan angkutan udara dilayani penyedia jasa penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air dengan tujuan Biak-Jayapura dan Biak-Makassar-Jakarta.

Sementara untuk rute penerbangan antar kota di Papua, lanjutnya, hingga saat ini telah dilayani jasa penerbangan Travira Air, Nam Air dan Garuda ATR dengan rute Biak-Serui, Biak-Nabire-Timika dan Jayapura.

Menyinggung permintaan ekstra penerbangan untuk penumpang angkutan lebaran, menurut Djon Herry, hingga saat ini belum ada maskapai manapun mengajukan permohonan untuk tambahan penerbangan lebaran.

“Sampai sekararang tidak ada permintaan penambahan penerbangan angkutan lebaran, ya semua berjalan lancar sesuai dengan jadwal keberangkatan pesawat udara setiap hari,” ujar dia.

Djon Herry mengatakan untuk memberikan kenyamanan dalam pelayanan arus mudik lebaran telah dibuka operasional posko pelayanan terpadu lebaran di kawasan bandara Frans Kaisiepo sejak H-10 hingga H-7 setelah hari raya.

“Posko angkutan lebaran bandara akan menyediakan data dan informasi tentang keberangkatan dan kedatangan penerbangan udara di bandara Frans Kaisiepo setiap hari,” ungkapnya.

Hingga Kamis, aktivitas penerbangan Bandara Frans Kaisiepo tampak mulai terlihat peningkatan arus keberangkatan dan kedatangan penumpang udara dari Barat Jakarta-Makassar ke Biak serta dari jayapura-Biak

Berita Lainnya
Dubes Amerika Dukung Divestasi Saham Freeport TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr mendukung kebijakan Presiden Indonesia Joko Widodo terkait divestasi saham PT Fre...
Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Puncak dan Mamberamo Tengah JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe melantik Bupati-Wakil Bupati Puncak Willem Wandik-Pelinus Balinal, dan Bupati-Wakil Bupati Mamberamo Tengah (Mamten...
KPU Biak Numfor Terima Laporan Dana Kampanye 16 Parpol BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menerima pelaporan awal dana kampanye untuk 16 partai politik peserta Pemilu 2019. "Pe...
PKS Papua Pawai Simpatik dan Deklarasi Kampanye Damai JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Mengawali masa kampanye, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama dengan partai-partai lain menggelar Pawai Simpatik dan Deklarasi Kampanye Dama...
KPU: Empat Caleg DPR Papua Tidak Memenuhi Syarat JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menyatakan empat dari total 792 orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Raky...
Kanal: Papua