Loading...

BI: Festival Ikan Biak dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

BIAK, TAJUKTIMUR.COM – Kepala Bank Indonesia Perwakilan Papua Joko Supratikto mengatakan Festival Ikan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor bekerja sama dengan Bank Indonesia yang berlangsung di Kampung Samber-Binyeri, dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat setempat.

“Dengan festival ikan masyarakat lokal Biak tidak hanya menjadi penonton tetapi mereka dapat berjualan hasil kebun dan ikan kepada pengunjung,” ujar Joko Supratikto di acara pembukaan Festival Ikan di Kampung Samber-Binyeri, Senin.

Ia mengakui ajang festival ikan yang pertama di Kabupaten Biak Numfor itu merupakan sarana promosi program unggulan Pemkab Biak Numfor di sektor pariwisata dan potensi perikanan Biak.

Joko mengakui sektor perikanan dan pertanian menjadi bidang penyuplai pertumbuhan ekonomi Papua selain sektor pertambangan.

“Meski dari data sektor pariwisata dan perikanan belum signifikan menyumbang pertumbuhan ekonomi Papua tetapi kedepan saya optimististis kontribusi kedua sektor ini dapat lebih tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas Bupati Biak Herry Ario Naap mengatakan festival ikan yang diselenggarakan Bank Indonesia dan Dinas Pariwisata akan dijadikan agenda tahunan Pemkab Biak Numfor.

“Melalui festival ikan diharapkan kunjungan wisatawan ke Biak akan terus meningkat, karena itu pemkab telah memprogramkan festival ini untuk kegiatan tahun 2019,” kata Herry Ario Naap.

Herry menyampaikan terima kasih atas kontribusi nyata Bank Indonesia perwakilan Papua yang berperan mendukung program pariwisata dan perikanan Kabupaten Biak Numfor.

Pembukaan festival ikan ditandai dengan pelabuhan tifa bersama Plt Bupati Herry Naap, Kepala Perwakilan Bank Indonesia ppaua Joko Supratikto, duta bahari Nadin Candrawinata serta kepala Litbang Papua dan Kepala Biro Perekonomian Pemprov Papua Rika Monim.

Berita Lainnya
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Polda Papua tetapkan Jafar Umar Thalib tersangka perusakan di Koya JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Papua menetapkan Jafar Umar Th...
Kanal: Papua