Loading...

Biak Siapkan Lahan Arena Hoki untuk PON

BIAK (TAJUKTIMURCOM) — Pengurus Daerah Federasi Hoki Indonesia (FHI) Papua akan menyiapkan lahan pembangunan arena cabang hoki yang representatif untuk digunakan pada Pekan Olahraga Nasional XX Papua pada 2020.

Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Federasi Hoki Indonesia (FHI) Papua Yotam Wakum mengakui fasilitas berupa arena cabang hoki PON 2020 layak dibangun di Kabupaten Biak Numfor.

“Pengurus FHI Papua bersama Pemkab Biak Numfor mendorong percepatan fasilitas venue cabang olahraga hoki dibangun berstandar internasional,” ungkap dia di Biak, Selasa (5/12).

Ia mengatakan dukungan untuk pembangunan arena cabang olahraga hoki di Kabupaten Biak Numfor sudah mendapat dukungan dari Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia di Jakarta.

Untuk masalah lahan tempat pembangunan arena PON, menurut Yotam, hingga saat ini sudah disediakan dan tinggal menunggu persetujuan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

Yotam menyebutkan bahwa cabang olahraga hoki di Tanah Papua menjadi olahraga prestasi karena telah menyumbang medali emas, perak, dan perunggu pada ajang PON XIX Jawa Barat serta Kejuaraan Nasional Hoki pada 2016.

Berdasarkan data, atlet hoki yang memperkuat Papua dan Indonesia pada ajang internasional SEA Games Malaysia pada 2016 dominasi para atlet, baik putra maupun putri berasal dari Kabupaten Biak Numfor.

“Biak menjadi gudang untuk mencetak atlet cabang hoki putra putri Tanah Papua sehingga layak venue PON 2020 dipusatkan di Kabupaten Biak Numfor,” papar Yotam Wakum.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Kementerian Pariwisata Gelar Crossborder Festival di Keerom KEEROM, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pariwisata menggelar Festival Crossborder di Kabupaten Keerom,...
Presiden Resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Papua...
29 Kampung di Teluk Wondama Segera Nikmati Penerangan WASIOR, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 29 Kampung di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, segera menikma...
PJN Belum Proteksi Kawasan Longsor di Jalan TransPapua WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksana Jalan Nasional (PJN) I Jayapura, Provinsi Papua, belum memproteks...
Titik BBM Satu Harga Misool Resmi Beroperasi di Raja Ampat RAJA AMPAT, TAJUKTIMUR.COM - Pertamina bersama dengan Dewan Energi Nasional (DEN) dan Ditjen Migas ...
Kanal: Papua Papua Barat