Loading...

Bupati Asmat Resmikan pasar mama-mama Papua di Kamur

ASMAT, TAJUKTIMUR.COM – Bupati Asmat Elisa Kambu meresmikan pasar mama-mama Papua di Kampung Kamur, Distrik Pantai Kasuari, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua pada Kamis (3/1).

Peresmian pasar tersebut dihadiri Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Asmat Arie Suprapto, sejumlah pejabat, kepala distrik, unsur TNI-Polri, para tokoh dan masyarakat.

Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan bahwa pemerintah daerah menghadirkan pasar tersebut untuk memacu perekonomian warga setempat. Terutama mama-mama Asmat yang menggeluti usaha pertanian dan menjual hasil alam.

“Kita bangun pasar ini untuk mendukung usaha yang digeluti mama-mama di Distrik Pantai Kasuari ini. Selain mendorong usaha tersebut, pemerintah daerah juga menyediakan infrastruktur,” kata Elisa.

Ia berharap agar mama-mama pedagang di Pantai Kasuari semakin termotivasi setelah pemerintah membangun pasar tersebut. Diharapkan pula para pedagang bisa menjaga dan merawat fasilitas itu.

“Pasar sudah ada, jadi mama-mama harus lebih semangat lagi menanam sayur, ubi, pisang dan buah-buahan. Begitu juga dengan yang menjual ikan, daging dan hasil alam lainnya,” ujar Elisa.

Elisa menambahkan bahwa pemerintah setempat terus melakukan pemerataan pembangunan pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur di seluruh Asmat. Karenanya ia mengharapkan agar masyarakat memberikan dukungan dan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan tersebut.

“Saya juga harapkan agar kita memanfaatkan lahan-lahan yang ada, seperti buka kebun sayur, tanam ubi dan buah-buahan. Dengan begitu kebutuhan pangan keluarga akan tercukupi, selebihnya bisa dijual,” ujarnya.

Secara administratif Distrik Pantai Kasuari memiliki sembilan kampung, yakni Kamur, Hainan, Yogamit, Saramit, Bawer, Sarmato, Sanep, Sanapai dan Yahoi.

Berita Lainnya
Asprov PSSI Papua Nilai Edy Ramayadi Bersikap Satria JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Rocky Bebena menilai pe...
Tim Gabungan SAR bantu Kecelakaan di Perairan Asmat JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tim gabungan SAR, yang terdiri dari SAR dan Satuan Polair Polres Merauke,...
Polda Papua Kirim Timsus Hadapi Gugatan KNPB TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Kepolisian Daerah Papua mengirimkan tim khusus untuk membantu Polres Mimika...
Inalum dan Uncen kerja sama Membangun Papua JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM dan Universitas Cendr...
Banjir Hanyutkan Lima Warga di Sebagian Tolikara JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua menyatakan huja...
Kanal: Papua