Loading...

Cakra 19 Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf di Merauke

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Relawan Tim Cakra 19 Papua dan Papua Barat, mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019, yang dipusatkan di titik nol Sota, Kabupaten Merauke, yang berbatasan dengan Papua Nugini (PNG), pada Kamis (20/9).

Didampingi tokoh masyarakat, pejuang Trikora, kepala suku, purnawirawan dan tokoh agama serta komponen masyarakat lainnya dari seluruh tanah Papua, deklarasi itu ditandai dengan pembacaan dukungan oleh Ketua Lembaga Masyarakat Adat suku Malind Anim Ha, Frederikus Wanim Mahuze yang sekaligus perwakilan wilayah dari kabupaten Merauke, Mappi, Boven Digoel dan Asmat.

Hadir dalam deklarasi tersebut Sekretaris Tim Cakra 19 Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko dan Koordinator Tim Cakra 19 Papua dan Papua Barat (PPB) Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian.

Seusai pembacaan dan penandatanganan pernyataan dukungan, kemudian dilakukan penyerahan bendera Cakra 19 dari Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko kepada Ketua LMA Kabupaten Merauke didampingi tokoh masyarakat yang hadir dalam deklarasi yang dilaksanakan 80 km dari Kota Merauke.

Daud Sima, tokoh masyarakat dari suku Kammu yang mendiami kawasan Sota, perbatasan RI-PNG mengatakan, dia akan mengajak masyarakat mendukung dan memilih Jokowi sehingga berbagai program pembangunan yang belum selesai dilaksanakan dapat dilanjutkan.

“Jokowi sudah membuktikan dan kepemimpinannya dirasakan masyarakat sehingga harus didukung hingga terpilih kembali dalam Pilpres 2019 untuk kedua kalinya,” kata Sima.

Hal serupa juga disampaikan Jhon Tabo, tokoh masyarakat dari Pegunungan Tengah, yang mengatakan, di zaman kepemimpinan Jokowi telah terwujud pemerataan pembangunan khususnya bagi Papua sehingga berbagai hasil pembangunan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Bahkan jalan Jayapura-Wamena sepanjang 585 km saat ini sudah bisa dilewati hingga ke depan dapat menekan berbagai harga kebutuhan masyarakat,” kata Tabo seraya menyatakan akan berjuang agar Jokowi menang dalam Pilpres 2019.

Sementara Koordinator Tim Relawan Cakra 19 Papua dan Papua Barat Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian mengatakan, masyarakat Indonesia bersaudara dari Merauke hingga Sabang sehingga harus saling menghormati dan tidak boleh saling menfitnah.

Jokowi merupakan sosok yang terbaik dalam memimpin republik di periode mendatang karena sudah teruji baik sebagai Wali Kota Solo dua periode, Gubernur DKI Jakarta dan sebagai Presiden selama empat tahun terakhir.

“Jokowi yang terbaik dalam empat tahun terakhir sehingga kita harus tetap mendukung dan memilih dalam Pilpres 2019,” kata mantan Wakasad dan mantan Pangdam XVII Cenderawasih itu

Seusai deklarasi pemenangan Jokowi-Ma`ruf, para peserta meninjau tugu perbatasan di Sota, yang ditempuh sekitar satu jam dari Kota Merauke.

Berita Lainnya
Kementerian Pariwisata Gelar Crossborder Festival di Keerom KEEROM, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pariwisata menggelar Festival Crossborder di Kabupaten Keerom,...
Presiden Resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Papua...
PJN Belum Proteksi Kawasan Longsor di Jalan TransPapua WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksana Jalan Nasional (PJN) I Jayapura, Provinsi Papua, belum memproteks...
1300 Personil Gabungan Siap Amankan Kunjungan Presiden di Merauke MERAUKE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 1.300 Personil gabungan dipersiapkan untuk pengamanan V-V-I-P kun...
Kemendikbud Dorong Pemberantasan Buta Aksara di Papua ASMAT, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendorong partisipasi pe...
Kanal: Papua