Loading...

Dansatgas Yonif 121/MK Pimpin Acara Tradisi Kenaikan Pangkat 90 Anggotanya

KEEROM, TAJUKTIMUR.COM – Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faishal menerima laporan kenaikan pangkat 90 prajuritnya di Pos Komando Taktis (Pos Kotis) Satgas Yonif 121/MK yang berada di Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua, pada Rabu (10/10/2018).

Laporan kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2018 yang dilaksanakan ini terdiri dari 6 orang Perwira Pertama dan 84 orang Tamtama personel Satgas Yonif 121/ MK.

“Kenaikan pangkat yang diterima oleh prajuritnya tersebut bukan sekedar kenaikan pangkat yang otomatis atau karena sudah waktunya,” kata Dansatgas Letkol Inf Imir Faishal.

Namun, sambung Faishal, kenaikan pangkat tersebut merupakan suatu penghargaan hasil prestasi dari kinerja yang baik dan bukan diperoleh secara cuma-cuma.

Dia berharap kepada prajuritnya yang baru naik pangkat agar mempertahankan kinerja baik yang telah dilakukan dan lebih meningkat.

“Agar pangkat yang telah diperoleh memang betul-betul pantas untuk diberikan,” pungkas Dansatgas.

Satgas Yonif 121/MK dari Kodam I/Bukit Barisan pada bulan Maret 2018 telah tergabung dalam pasukan pengamanan perbatasan negara antara Indonesia dan Papua Nugini (PNG) di Provinsi Papua, sehingga acara kenaikan pangkat yang biasanya dilaksanakan di Markas Yonif 121/MK yang ada di Sumatera Utara namun kali ini dilaksanakan di daerah operasi.

Setelah acara menerima laporan kenaikan pangkat selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara tradisi. Acara tradisi ini merupakan suatu acara yang dilaksanakan di Satuan Yonif 121/MK secara turun temurun terhadap personel yang naik pangkat, dimana prajurit yang naik pangkat menerima siraman air kembang sebagai wujud ucapan doa dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selain itu juga kegiatan tradisi diisi dengan kegiatan-kegiatan ala Yonif 121/MK.

Untuk melengkapi acara, kegitan dilanjutkan dengan acara syukuran berupa hiburan Band Macan Kumbang dan dirangkai dengan ramah tamah yang dilaksanakan di Pos Kotis bersama personel yang naik pangkat dan segenap anggota yang ada.

Berita Lainnya
Papua Gunakan Sistem Noken dalam Pemilu 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 12 kabupaten di Papua, dalam pemilu 17 April mendatang masih men...
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Kanal: Papua