Loading...

Dirjen Imigrasi Ajak Generasi Muda Papua Sukseskan Asian Games

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny F Sompie mengajak generasi muda Papua menyukseskan penyelenggaraan Asian Games Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

Ronny F Sompie sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih (DPP GMPP) 14 Februari 1946 mengajak generasi muda Papua di sela-sela pergelaran lari 10 kilo meter di Jayapura, Jumat.

Ronny mengatakan Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih memberikan apresiasi kepada upaya generasi muda yang betul-betul ikut dalam meningkatkan kesehatannya, kemampuannya khususnya di bidang atletik.

“Tidak mudah mendapatkan atlet-atlet maraton yang unggul sehingga luar biasa menjadi juara dalam lomba maraton ini,” ujarnya.

“Kami akan terus menyukseskan penyelenggaraan Asian Games Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang,” ujarnya lagi.

Tentu, kata dia, ini juga merupakan persiapan kita menuju PON XX Tahun 2020 mendatang di mana tuan rumahnya adalah Provinsi Papua.

“Ini sangat luar biasa karena menjadi pintu gerbang timur Indonesia akan menjadi pusat perhatian bagi kedatangan warga dan keluarga kita dari Indonesia bagian barat, bagian ?tengah untuk berlomba meningkatkan prestasi di bidang olahraga,” ujarnya.

Akhir momentum itu, Ronny selaku Ketua Dewan Penasehat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMPP menyerahkan hadiah berupa uang tunai kepada pemenang lomba lari maraton 5 kilo meter dan 10 kilo meter.

Berita Lainnya
Seribu Anak Asmat ikut Kegiatan Sikat Gigi Massal ASMAT, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 1.000 anak dari sejumlah sekolah dasar (SD) di Distrik Agats, Kabup...
Kodim 1708/BN Ikut Berpartisipasi Memeriahkan Festival Ikan Biak BIAK, TAMUKTIMUR.COM – Kodim 1708/BN ikut berpartisipasi guna memeriahkan kegiatan Festival Ikan Bia...
Pemprov Papua Dukung Festival Ikan Biak Digelar Secara Berkelanjutan BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mendukung Festival Ikan Biak 2018 digelar...
Dinkes Papua Siapkan 45 Dokter Spesialis Khusus PON 2020 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua menyiapkan 45 orang dokter spesia...
Pangdam Larang TNI Bawa Flora-Fauna ke Luar Papua JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring melarang TNI ...
Kanal: Papua