Loading...

Dishub Biak Numfor Siapkan Layanan Angkutan Natal

BIAK, TAJUKTIMUR.COM – Jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor, Papua bersama pemangku kepentingan sektor transportasi menyiapkan layanan angkutan kebutuhan hari raya Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2019.

“Pelayanan jasa angkutan Natal dan tahun baru di Kabupaten Biak Numfor dari sektor jasa udara, kapal laut dan angkutan darat sudah dikoordinasikan dengan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) pelabuhan, PT Pelni dan PT Angkasa Pura 1 bandara Frans Kaisiepo,” kata Kepala Dinas Perhubungan Biak Fransisco Olla pada dialog sosialisasi layanan angkutan Natal dan Tahun Baru di Biak, kemarin.

Ia mengatakan dalam upaya memberikan rasa nyaman bagi warga yang akan berangkat menggunakan angkutan udara, kapal laut dan angkutan Damri disediakan angkutan sesuai dengan jadwal.

Frasisco Olla mengatakan untuk ketersediaan layanan angkutan pesawat udara, kapal laut dan bus Damri telah dipersiapkan pemerintah daerah bersama mitra kerja.

“Saya pastikan ketersediaan angkutan untuk keperluan Natal dan Tahun Baru akan berjalan sesuai dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan,” ujarnya.

Menyinggung pengawasan terhadap armada angkutan Natal dan Tahun Baru, Frasisco Olla, mengatakan hal ini menjadi perhatian serius pemerintah dalam rangka memberikan rasa nyaman untuk pengguna jasa angkutan udara, kapal laut dan angkutan darat.

“Dishub bersama instansi terkait termasuk Satlantas Polres Biak akan memperketat pemeriksaan kendaraan yang digunakan melayani angkutan Natal dan Tahun Baru di Biak,” ujarnya.

Sementara itu Joni, warga Wafnor distrik Biak Kota meminta pemerintah melalui dinas perhubungan untuk memeriksa setiap angkutan penumpang umum untuk menghadapi kebutuhan Natal dan tahun baru.

“Setiap tahun menghadapi Natal dan Tahun Baru kebutuhan akan transportasi untuk berpergian meningkat signifikan sehingga pemerintah sebagai regulator dapat memperketat pengawasan setiap kendaraan yang digunakan melayani angkutan penumpang,” ujarnya.

Dialog sosialisasi tentang kesiapan layanan angkutan Natal dan tahun baru dimoderator reporter RRI Biak Oky Pinontoan menghadirkan juga KSOP pelabuhan Biak Abdul Muis Marasabessy, Kadishub Biak Fransisc Olla, GM Bandara Frans Kaisiepo PT Angkasa Pura 1 dan perwakilan PT Pelni.

Berita Lainnya
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Kanal: Papua