Loading...

Dishub Papua : Lion Air Pertimbangkan Bagasi Berbayar

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat mengharapkan maskapai penerbangan Lion Air dapat mempertimbangkan kembali pemberlakuan bagasi berbayar, khusus untuk wilayah Bumi Cenderawasih.

Kepala Dishub Provinsi Papua, Recky D. Ambrauw, di Jayapura, Rabu, mengatakan pihaknya telah meminta kepada Lion Air untuk merevisi kembali kebijakan yang telah dibuat.

Alasannya, hanya maskapai penerbangan berlambang “Singa Merah” ini yang memiliki jangkauan hingga ke pedalaman.

“Banyak keluhan dan laporan yang masuk ke Dishub terkait bagasi tersebut dan ini harus ditindaklanjuti lebih serius, mengingat harga tiket dari Jayapura ke luar kota sangat mahal,” katanya.

Menurut Recky, jadi saat pertemuan pertama, maskapai tersebut menyatakan hanya mengikuti aturan undang-undang yang berlaku, meski begitu pihaknya tetap meminta untuk direvisi ulang, apalagi Papua ini antarkabupaten menggunakan transportasi udara yakni pesawat.

“Kami mengharapkan dengan pertemuan kedua nanti akan ada jawaban dari hasil pertemuan pertama, serta juga mengharapkan kepada maskapai tersebut bisa menerima saran dan keluhan masyarakat di Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Pemprov mengharapkan pelayanan yang optimal dari pemilik maskapai, di mana pihaknya tidak menyalahkan siapapun tentang bagasi ini, namun tetap mengharapkan yang terbaik, sehingga pelayanan ke masyarakat bagus dan keluhan warga juga mendapat perhatian, khususnya di Papua.

“Yang jelas, kami akan segera memanggil kembali maskapai penerbangan yang memberlakukan bagasi berbayar ini dalam pertemuan selanjutnya, agar ada solusi bagi masyarakat,” kata Recky.

Sekadar diketahui, sejak 22 Januari 2019, Lion Air maskapai penerbangan berlambang “Singa Merah” ini memberlakukan sistem bagasi berbayar kepada para pengguna jasanya.

Berita Lainnya
Papua Gunakan Sistem Noken dalam Pemilu 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 12 kabupaten di Papua, dalam pemilu 17 April mendatang masih men...
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Kanal: Papua