Loading...

Dispar Biak Perjuangkan Destinasi Unggulan Pariwisata Indonesia

BIAK, TAJUKTIMUR.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Biak Numfor, Papua, tengah memperjuangkan Biak sebagai salah satu destinasi unggulan pariwisata Indonesia.

“Ada 10 destinasi wisata Indonesia yang sudah ditetapkan Kementerian Pariwisata, dan untuk Biak kami sedang mengusulkan supaya juga masuk destinasi unggulan,” kata Kepala Dispar Kabupaten Biak Numfor Turbey Onisimus Dangeubun di Biak, Minggu.

Ia mengatakan 10 destinasi unggulan pariwisata nasional yang menjadi target kunjungan wisatawan yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Mandalika di NTB, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Labuan Bajo di NTT, Tanjung Lesung di Provinsi Banten, Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Seribu di DKI Jakarta, Bromo Tengger Semeru, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Morotai di Maluku Utara.

Keindahan wisata alam bahari dan pantai yang dimiliki Kabupaten Biak Numfor, menurut Onsimus Dangeubun, juga sangat berpotensi untuk dijadikan destinasi unggulan pariwisata nasional.

“Ya hal ini telah kami usulkan untuk Biak masuk tujuan wisata Nasional, ya Biak punya destinasi wisata untuk pulau Samberpasi, kampung minapolitan Binyeri dan keindahan beragam pantai di Biak,” ujar Onismus.

Menyinggung pelaksanaan festival Munara Wampasi 2019 sebagai ikon wisata unggulan Biak, menurut Onisimus Dangeubun, akan tetap menjadi program setiap tahun.

“Untuk tahun 2019 festival Biak Munara Wampasi akan diselenggarakan pada Juli mendatang, ya beberapa kegiatan festival seni budaya dan wisata,” katanya.

Dinas Pariwisata Biak Numfor pada tahun anggaran 2018 mendapat dukungan dana dari Kementerian Pariwisata untuk membangun pusat informasi pariwisata di Kelurahan Fandoi Distrik Biak Kota untuk menjadi tempat promosi pariwisata Biak Numfor.

Berita Lainnya
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Kanal: Papua