Loading...

DPRD Masih Verifikasi Cagub Papua

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) — Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) masih melakukan verifikasi terhadap berkas bakal pasangan calon (paslon) yang akan maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Papua, sebelum diserahkan ke Majelis Rakyat Papua (MRP).

Ketua Komisi I DPRP Ruben Magai, mengatakan dokumen tersebut akan diverifikasi lagi oleh Pansus Pilkada DPRP yang akan dibentuk pada hari ini.

“Sebelum kami serahkan ke MRP, Pansus Pilkada DPRP akan verifikasi berkas pasangan calon, sehingga kami minta penyesuaian waktu,” katanya di Jayapura, Sabtu (13/1).

Sehari sebelumnya, KPU Provinsi Papua menyerahkan dokumen bakal pasangan calon yang akan maju dalam pilgub Papua masing-masing Lukas Enembe-Klemen Tinal dan Jhon Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae kepada DPRP untuk diteruskan kepada MRP.

Penyerahan dokumen pilkada itu dilakukan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) yang terletak di Jalan Koti, pusat Kota Jayapura, Jumat (12/1) sore.

Dokumen dua bakal pasangan calon itu diserahkan oleh Ketua KPU Papua Adam Arisoy kepada Ketua Komisi I DPRP Ruben Magai mewakili pimpinan dewan yang disaksikan oleh Ketua Bawaslu Papua Fegie Y Wattimena, para anggota DPRP dan MRP yang hadir.

Komisioner KPU Papua mengharapkan dokumen bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur itu segera diserahkan ke MRP guna dilakukan verivikasi keaslian orang Papua.

“Kami harapkan DPRP segera menyerahkan ke MRP dokumen para bakal pasangan calon yang pada Jumat (12/1) kemarin yang telah kami serahkan,” kata Adam Arisoy.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Polda Papua tetapkan Jafar Umar Thalib tersangka perusakan di Koya JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Papua menetapkan Jafar Umar Th...
Kanal: Papua Pilkada