Loading...

DPRD Masih Verifikasi Cagub Papua

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) — Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) masih melakukan verifikasi terhadap berkas bakal pasangan calon (paslon) yang akan maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Papua, sebelum diserahkan ke Majelis Rakyat Papua (MRP).

Ketua Komisi I DPRP Ruben Magai, mengatakan dokumen tersebut akan diverifikasi lagi oleh Pansus Pilkada DPRP yang akan dibentuk pada hari ini.

“Sebelum kami serahkan ke MRP, Pansus Pilkada DPRP akan verifikasi berkas pasangan calon, sehingga kami minta penyesuaian waktu,” katanya di Jayapura, Sabtu (13/1).

Sehari sebelumnya, KPU Provinsi Papua menyerahkan dokumen bakal pasangan calon yang akan maju dalam pilgub Papua masing-masing Lukas Enembe-Klemen Tinal dan Jhon Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae kepada DPRP untuk diteruskan kepada MRP.

Penyerahan dokumen pilkada itu dilakukan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) yang terletak di Jalan Koti, pusat Kota Jayapura, Jumat (12/1) sore.

Dokumen dua bakal pasangan calon itu diserahkan oleh Ketua KPU Papua Adam Arisoy kepada Ketua Komisi I DPRP Ruben Magai mewakili pimpinan dewan yang disaksikan oleh Ketua Bawaslu Papua Fegie Y Wattimena, para anggota DPRP dan MRP yang hadir.

Komisioner KPU Papua mengharapkan dokumen bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur itu segera diserahkan ke MRP guna dilakukan verivikasi keaslian orang Papua.

“Kami harapkan DPRP segera menyerahkan ke MRP dokumen para bakal pasangan calon yang pada Jumat (12/1) kemarin yang telah kami serahkan,” kata Adam Arisoy.

(hfd/ttcom)

Berita Lainnya
Ini Respons Polda Papua Soal Beredarnya Isu Warga Sipil Tewas JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Beredar kabar sejumlah warga sipil Papua tewas, akibat kontak tembak anta...
KKSB Giring Opini Memojokan TNI-Polri JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kapendam XVII Cendrawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi mengimbau kepada selu...
Satu Jasad Korban Kelompok Bersenjata Papua Ditemukan JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tim gabungan TNI dan Kepolisian Indonesia yang dikerahkan dalam operasi p...
Bupati Jayapura Apresiasi Upaya Pelestarian Cagar Alam Cycloop JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengapresiasi upaya pelestarian cagar al...
KKB Ganggu Proses Evakuasi Jenazah TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih, Kolonel Infantri Muhammad Aidi, m...
Kanal: Papua Pilkada