Loading...

Dubes Amerika Dukung Divestasi Saham Freeport

TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr mendukung kebijakan Presiden Indonesia Joko Widodo terkait divestasi saham PT Freeport Indonesia sebesar 51 persen.

Donovan di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Senin, mengatakan apa yang telah dikehendaki oleh Presiden Joko Widodo menganai divestasi perusahaan Amerika tersebut merupakan solusi yang saling menguntungkan semua pihak termasuk pemilik saham Freeport.

“Presiden Joko Widodo telah menyerukan solusi yang saling menguntungkan kepada masyarakat Papua, masyarakat Indonesia dan pemilik saham Freeport dan saya sangat setuju dengan seruan tersebut,” kata Donovan.

Menurut Donovan, banyak perusahaan di Amerika yang tertarik untuk berinvestasi di Indonesia secara keseluruhan maupun di Papua secara khusus.

Namun, hal tersebut juga tergantung dari Pemerintah Indonesia yang bisa menciptakan lingkungan yang baik sehingga perusahaan-perusahaan itu bisa mendapat keuntungan yang sesuai.

Selain itu, kepastian kontrak bagi perusahaan-perusahaan Amerika di Indonesia harus konsisten dan peraturan yang adil. Jika ada perubahan maka dilakukan dengan cara yang transparan.

“Kalau pemerintah Indonesia bertindak adil terhadap perusahaan-perusahaan Amerika yang sudah ada di sini maka tentu banyak perusahaan Amerika lainnya turut berinvestasi di sini,” ujarnya.

“Perusahaan-perusahaan Amerika yang ada di Indonesia saat ini menetukan apakah perusahaan lain datang atau tidak,” ujar Donovan.

Berita Lainnya
Bupati dan Wakil Bupati Deiyai Terpilih Dilantik, Ini Pesan Lukas Enembe JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Papua, Lukas Enembe secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupat...
BMKG: Waspada gelombang tinggi di Papua-Papua Barat JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jay...
Relawan Pro-Jokowi Papua gelar nonton bareng Debat Capres JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Puluhan relawan Projo (Pro-Jokowi) Papua menggelar acara nonton bareng (n...
Ketua KPU Asmat Lantik 34 Relawan Demokrasi ASMAT, TAJUKTIMUR.COM - Ketua KPU Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Veronikus Asse melantik 34 relawa...
‘The Power of Emak-Emak’ di Timika deklarasi dukung Prabowo-Sandi TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - "The power of emak-emak" menggelar deklarasi mendukung pasangan calon presi...
Kanal: Papua