Loading...

Gapensi Papua Ajak Kontraktor Lokal Tingkatkan Kompetensi

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Badan Pengurus Daerah Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Papua periode 2018-2023 mengajak kontraktor lokal untuk meningkatkan kompetensi agar bisa bersaing dalam mendapatkan proyek, terutama dri pemerintah.

Ketua BPD Gapensi Papua Rudy Mauritz Waromi, di Jayapura, Minggu, menjelaskan peningkatan kapasitas tersebut sangat diperlukan agar kontraktor lokal bisa mendapat kepercayaan dari pemberi pekerjaan.

“Kita terus belajar, dan harus siap bersaing, kita harus perbaiki kapasitas dan kompetensi kita dengan baik agar bisa dapat pekerjaan dari Balai juga,” ujar Rudy.

Ia mengaku sependapat dengan keluhan yang dikeluarkan oleh banyak kontraktor lokal terkait dengan masih minimnya pemberdayaan dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) X Papua. Namun ia juga mengingatkan bahwa hal tersebut tidak terjadi tanpa sebab.

Menurut dia, pekerjaan yang bersumber dari keuangan negara telah diatur oleh undang-undang sehingga kontraktor yang memenangkan lelang atau ditunjuk langsung harus menaati hal tersebut.

Rudy berpandangan selain meningkatkan kapasitas, Gapensi perlu membuka komunikasi dengan BBPJN X agar para anggotanya dapat diberi kepercayaan untuk mengerjakan proyek dari instansi tersebut.

“Yang harus kita lakukan itu komunikasi dan minta mereka buka ruang untuk kita, tetapi jangan lupa, setelah dapat kesempatan pelan-pelan kita harus persiapkan kekurangan?kekurangan kita, supaya bisa naik kelas ke grid yang lebih tinggi dan lebih besar,” katanya.

Rudy Maurtz Waromi terpilih menjadi Ketua Umum BPD Gapensi Papua setelah pada Musda Gapensi VIII di Jayapura, Jumat (28/9) malam, berhasil mengalahkan Erick Wally dengan perolehan suara 41 berbanding 36.

Ia langsung dilantik pada Sabtu dini hari (29/8) oleh Ketua Umum BPP Gapensi Iskandar Hartawi.

Berita Lainnya
Bawaslu: 32.000 Karyawan Freeport Terancam tidak ikut Pemilu 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Anggota Bawaslu Papua Ronald Manoach mengatakan sekitar 32 ribu karyawan PT Freeport Indonesia terancam tidak memilih dalam Pemilu 2019 karena ...
Pemkab Biak Numfor Larang Pejabat OPD Keluar Daerah BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Papua, melarang pejabat pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) keluar daerah selama persiapan sidang...
TNI Gelar Pengobatan Massal di Tingginambut PUNCAK JAYA, TAJUKTIMUR.COM - Tim Pembinaan Masyarakat TNI/Polri bersama dengan Kodim 1714/Puncak Jaya menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal dan pembagian paket...
Polda Papua Kirim Tim Kesehatan ke Sulteng JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengirimkan tim kesehatan dan trauma healing atau psikologi untuk membantu warga Palu, Sigi, dan Donggala, di S...
Polres Paniai Siap Amankan PSU di Deiyai JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Polres Paniai siap mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) di dua distrik di Kabupaten Deiyai, Papua, yang dijadwalkan pada Selasa (16/10). ...
Kanal: Papua