Loading...

Garuda Indonesia Cabang Jayapura Perluas Penjualan ke Daerah

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM —- PT Garuda Indonesia (Persero) Cabang Jayapura tengah berusaha memperluas jangkauan pemasaran tiket penerbangannya hingga ke kabupaten-kabupaten yang selama ini belum terdapat agen atau rekanan.

Sales dan Service manager Garuda Indonesia cabang Jayapura Radhitya Prastanika, di Jayapura, Rabu, menjelaskan sejauh ini penjualan tiket masih terfokus di daerah perkotaan sehingga potensi pasar yang ada di wilayah lainnya belum tergarap dengan baik.

“Kami tengah memetakan kabupaten-kabupaten yang berpotensi untuk didapatkan penjualan-penjualan dan juga kemungkinan untuk pembukaan rute baru,” ujarnya.

Menurut dia, Garuda Indonesia ingin menggandeng pihak ketiga untuk memasarkan tiket penerbangan Garuda di daerah-daerah tersebut.

“Kita tengah membuka kesempatan bagi pihak ketiga untuk membuka gerai yang merupakan representasi dari pihak garuda untuk menjual tiket,” katanya.

Radhitya menyebut untuk kabupaten yang berada di sekitar Kota Jayapura pun hingga kini belum dilayani dengan baik sehingga dipastikan potensi pasarnya masih sangat bagus.

“Kita lihat seperti Keerom yang sebenarnya aksesnya mudah dijangkau. Kami yakin sebenarnya masyarakat Keerom yang ingin berpergian keluar Jayapura cukup banyak,” katanya.

Ia meyakini rencana tersebut pada 2018 ini sudah akan terlaksana sehingga masyarakat lebih mudah melakukan transaksi pembelian tiket penerbangan.

Berita Lainnya
KPU Biak: 16 Parpol Belum Daftarkan Bacaleg BIAK, TAJUKTIMUR.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua menyebut hingga H-1 sebanyak 16 partai peserta Pemilu legislatif 2019 ...
Mendikbud Pantau Hari Pertama Sekolah di Jayapura JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mengawali kunjungan kerja di Provinsi Papua dengan menghadi...
Koperasi Nelayan Biak Berupaya Pasok Kebutuhan Konsumen BIAK, TAJUKTIMUR.COM — Koperasi produsen Flotim Mina Mandiri selaku wadah perkumpulan nelayan orang asli Papua di Kabupaten Biak Numfor, terus berupay...
Penyaluran KUR di Papua Didominasi Sektor Perdagangan JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Papua mengungkapkan penyaluran kredit usaha...
28 Warga Biak Numfor Masuk PTN Melalui Program Adik BIAK, TAJUKTIMUR.COM —- Sebanyak 28 orang warga Biak Numfor, Papua, lulusan SMA/SMK di kabupaten itu, dinyatakan lulus seleksi masuk sejumlah Pergurua...
Kanal: Papua