Loading...

Garuda Indonesia Cabang Jayapura Perluas Penjualan ke Daerah

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM —- PT Garuda Indonesia (Persero) Cabang Jayapura tengah berusaha memperluas jangkauan pemasaran tiket penerbangannya hingga ke kabupaten-kabupaten yang selama ini belum terdapat agen atau rekanan.

Sales dan Service manager Garuda Indonesia cabang Jayapura Radhitya Prastanika, di Jayapura, Rabu, menjelaskan sejauh ini penjualan tiket masih terfokus di daerah perkotaan sehingga potensi pasar yang ada di wilayah lainnya belum tergarap dengan baik.

“Kami tengah memetakan kabupaten-kabupaten yang berpotensi untuk didapatkan penjualan-penjualan dan juga kemungkinan untuk pembukaan rute baru,” ujarnya.

Menurut dia, Garuda Indonesia ingin menggandeng pihak ketiga untuk memasarkan tiket penerbangan Garuda di daerah-daerah tersebut.

“Kita tengah membuka kesempatan bagi pihak ketiga untuk membuka gerai yang merupakan representasi dari pihak garuda untuk menjual tiket,” katanya.

Radhitya menyebut untuk kabupaten yang berada di sekitar Kota Jayapura pun hingga kini belum dilayani dengan baik sehingga dipastikan potensi pasarnya masih sangat bagus.

“Kita lihat seperti Keerom yang sebenarnya aksesnya mudah dijangkau. Kami yakin sebenarnya masyarakat Keerom yang ingin berpergian keluar Jayapura cukup banyak,” katanya.

Ia meyakini rencana tersebut pada 2018 ini sudah akan terlaksana sehingga masyarakat lebih mudah melakukan transaksi pembelian tiket penerbangan.

Berita Lainnya
Papua Gunakan Sistem Noken dalam Pemilu 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 12 kabupaten di Papua, dalam pemilu 17 April mendatang masih men...
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Kanal: Papua