Loading...

Jelang Lebaran Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Bazar Murah

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM —- Kodam XVII/Cenderawasih menggelar bazar atau pasar murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, sekaligus pemberian bingkisan Lebaran kepada prajurit dan PNS, bertempat di Lapangan Silas Papare Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (8/6).

Bazar tersebut dibuka oleh Pangdam XVII/Cenderawasih XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George E. Supit.

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan yang telah memasuki hari ke-23 kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih.

Semoga makna puasa Ramadhan dapat meningkatkan keikhlasan kita dalam melaksanakan pengabdian, demi terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan di bumi Cenderawasih.

Pangdam mengatakan bazar yang diselenggarakan itu merupakan upaya dari Kodam XVII/Cenderawasih bersama pelaku usaha yang ada di Jayapura untuk membantu prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih beserta keluarga dengan menyediakan sembako maupun kebutuhan pokok lainnya.

Karena menjelang Hari Raya Idul Fitri kebutuhan masyarakat semakin meningkat, sehingga dapat dipastikan harga sembilan bahan pokok juka akan merangkak naik.

Oleh karena itu, Kodam XVII/Cnderawasih bersama pelaku usaha menggelar bazar dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

Pangdam juga berharap agar seluruh prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih beserta keluarga memanfaatkan momentum tersebut dengan sebaik-baiknya dan prioritaskan pembelian barang yang dianggap penting sesuai dengan kemampuan ekonomi masing-masing.

“Hal penting yang harus saya sampaikan yaitu hindari pengeluaran dana yang tidak perlu, sehingga kita dapat menyambut Idul Fitri 1439 Hijriah dengan penuh kegembiraan, penuh khidmat tetapi tidak perlu dalam arus konsumerisme yang berlebihan,” ujar Pangdam.

Berita Lainnya
Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Puncak dan Mamberamo Tengah JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe melantik Bupati-Wakil Bupati Puncak Willem Wandik-Pelinus Balinal, dan Bupati-Wakil Bupati Mamberamo Tengah (Mamten...
KPU Biak Numfor Terima Laporan Dana Kampanye 16 Parpol BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menerima pelaporan awal dana kampanye untuk 16 partai politik peserta Pemilu 2019. "Pe...
PKS Papua Pawai Simpatik dan Deklarasi Kampanye Damai JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Mengawali masa kampanye, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama dengan partai-partai lain menggelar Pawai Simpatik dan Deklarasi Kampanye Dama...
KPU: Empat Caleg DPR Papua Tidak Memenuhi Syarat JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menyatakan empat dari total 792 orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Raky...
Gempa Bumi 5 SR Guncang Jayawijaya JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi berkekuatan 5,0 SR mengguncang Kabupaten Jayawijaya, Papua. Gempa tidak berpotensi tsunami. Berdasarkan informasi dari BMKG, gemp...
Kanal: Papua