Loading...

Jelang Lebaran, Permintaan Sewa Mobil di Biak Meningkat

BIAK, TAJUKTIMUR.COM — Permintaan sewa mobil di Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah meningkat karena kebutuhan transportasi bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan silaturahmi Lebaran.

Beberapa pemilik usaha penyewaan mobil di Biak, Selasa, mengakui hingga H-3 Lebaran permintaan sewa mobil sudah banyak pemesanan dari konsumen yang akan merayakan Lebaran.

“Jika mendekati hari Lebaran pemesanan sewa mobil akan terus melonjak, ya peningkatan ini karena warga butuh mobil silaturahmi saat Lebaran,” kata Imaludin, salah saorang pengelola usaha jasa rental mobil di Biak, Selasa.

Ia mengakui, untuk biaya sewa dikenakan bervariasi sesuai tingkat kebutuhan konsumen, jenis kendaraan dan dan waktu sewa mobil tersebut.

Jasa jasa sewa mobil per hari,lanjutnya, berkisar Rp600.000/hari hingga Rp1 juta/hari disesuaikan dengan jenis kendaraan yang dipesan penyewa.

“Untuk harga sewa kendaraan akan menyesuaikan permintaan kesepakatan dengan konsumen sebagai penyewa,” ungkap Haryoto, pengemudi jasa taksi rental di Kota Biak.

Berdasarkan data hingga H-3 berbagai pemilik taksi rental di Kota Biak sekitarnya masih kebanjiran order sewa untuk penggunaan pada Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 Hijriah.

Berbagai kegiatan warga Biak, diantaranya angkutan umum, pertokoan, pelabuhan laut, bandara dan pertokoan juga mulai terlihat lancar melayani kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran 2018.

Berita Lainnya
Polisi Belum Ketahui Pelaku Penembakan Pesawat di Kenyam JAYAWIJAYA, TAJUKTIMUR.COM —- Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Reba mengakui pihaknya belum mengetahui pelaku penembakan pesawat twin otter milik Demonim ...
Pesawat Demonim Ditembak OTK di Kenyam, Papua JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM —- Pesawat Demonim dengan nomor penerbangan PK-HVU, ditembak orang tak dikenal (OTK) saat hendak mendarat di Kenyam, Ibu Kota...
Massa Merusak Kantor Disdik Timika TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM —- Sekelompok massa melakukan pengrusakan kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua di Timika, Jumat. ...
Disdukcapil: Baru 37 Persen Pemilih di Papua Miliki e-KTP JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM -- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Papua Ribka Haluk mengatakan dari 3,4 juta pemilih di Papua yang memiliki E KT...
KPU Yalimo Distribusikan Logistik Pilgub Papua WAMENA, TAJUKTIMUR.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yalimo mulai mendistribusikan logistik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua, ke...
Kanal: Papua