Loading...

Jelang Lebaran, Permintaan Sewa Mobil di Biak Meningkat

BIAK, TAJUKTIMUR.COM — Permintaan sewa mobil di Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah meningkat karena kebutuhan transportasi bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan silaturahmi Lebaran.

Beberapa pemilik usaha penyewaan mobil di Biak, Selasa, mengakui hingga H-3 Lebaran permintaan sewa mobil sudah banyak pemesanan dari konsumen yang akan merayakan Lebaran.

“Jika mendekati hari Lebaran pemesanan sewa mobil akan terus melonjak, ya peningkatan ini karena warga butuh mobil silaturahmi saat Lebaran,” kata Imaludin, salah saorang pengelola usaha jasa rental mobil di Biak, Selasa.

Ia mengakui, untuk biaya sewa dikenakan bervariasi sesuai tingkat kebutuhan konsumen, jenis kendaraan dan dan waktu sewa mobil tersebut.

Jasa jasa sewa mobil per hari,lanjutnya, berkisar Rp600.000/hari hingga Rp1 juta/hari disesuaikan dengan jenis kendaraan yang dipesan penyewa.

“Untuk harga sewa kendaraan akan menyesuaikan permintaan kesepakatan dengan konsumen sebagai penyewa,” ungkap Haryoto, pengemudi jasa taksi rental di Kota Biak.

Berdasarkan data hingga H-3 berbagai pemilik taksi rental di Kota Biak sekitarnya masih kebanjiran order sewa untuk penggunaan pada Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 Hijriah.

Berbagai kegiatan warga Biak, diantaranya angkutan umum, pertokoan, pelabuhan laut, bandara dan pertokoan juga mulai terlihat lancar melayani kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran 2018.

Berita Lainnya
Dubes Amerika Dukung Divestasi Saham Freeport TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr mendukung kebijakan Presiden Indonesia Joko Widodo terkait divestasi saham PT Fre...
Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Puncak dan Mamberamo Tengah JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe melantik Bupati-Wakil Bupati Puncak Willem Wandik-Pelinus Balinal, dan Bupati-Wakil Bupati Mamberamo Tengah (Mamten...
KPU Biak Numfor Terima Laporan Dana Kampanye 16 Parpol BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menerima pelaporan awal dana kampanye untuk 16 partai politik peserta Pemilu 2019. "Pe...
PKS Papua Pawai Simpatik dan Deklarasi Kampanye Damai JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Mengawali masa kampanye, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama dengan partai-partai lain menggelar Pawai Simpatik dan Deklarasi Kampanye Dama...
KPU: Empat Caleg DPR Papua Tidak Memenuhi Syarat JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menyatakan empat dari total 792 orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Raky...
Kanal: Papua