Loading...

Kapolda Papua Berikan Penghargaan kepada 20 Personel Brimob

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin memberikan penghargaan kepada 20 personel Brimob yang dinilai berprestasi dalam melaksanakan tugas pengamanan di Kabupaten Tolikara beberapa waktu lalu.

“Mereka ini layak dapat penghargaan karena dedikasi dan loyalitas dalam bertugas,” katanya.

Pemberian penghargaan itu bertepatan dengan HUT ke-73 Brimob yang digelar di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Namun, sebelum pemberian penghargaan kepada puluhan personel Brimob itu, Kapolda yang bertindak selaku inspektur upacara membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian di hadapan para pejabat utama Polda Papua, dan para tamu undangan.

Kemudian dilanjutkan dengan pesan dari mantan Kadiv Propam Mabes Polri itu terkait HUT Brimob.

“Hari ini tepatnya pada 14 November 2017 atau 73 tahun pengabdian Korps Brimob Polri yang kita cintai dan kita banggakan,” katanya.

Dalam perjalanan waktu selama 73 tahun Brimob telah banyak memberikan sumbangsih untk penegakkan hukum kedaulatan NKRI mulai dari Provinsi Aceh hingga Papua ini.

“Dan itu bisa kita lihat berbagai informen yang ada di berbagai wilayah, yang menunjukkan kehadiran sosok brigadir mobile Polri atau Brimob,” katanya.

Salah satu pahlawan Polri yang sudah dikukuhkan sebagai pahlawan nasional yaitu Jenderal Yasin.

“Beliaulah yang pertama memelopori satuan elit Polri ini. Dalam usia yang ke-73 tahun adalah usia yang cukup panjang, cukup dewasa sehingga di tahun 60-an Presiden RI memberikan Pataka Nugraha Santa Saya untk brigade mobil Polri,” katanya.

Ia mengatkan hal itu adalah suatu penghargaan dan pengakuan terhadap kiprah kinerja dari rekan-rekan satuan brigade mobil Polri, yang juga dihadiri sesepuh-sesepuh Brimob Polri.

“Saya sebagai pimpinan kepolisian daerah Papua mengucapkan selamat kepada seluruh personel satuan Brimob Polri yang ada di Papua. Ingatlah motto kita sekali tampil harus berhasil dan ini harus menjadi motivasi kita sebagi anggota Brimob.terutama untuk kita yang bertugas di Provinsi Papua ini,” katanya.

“Selamat bertugas kepada seluruh personel brigade mobil kepolisian daerah Papua,” katanya.

Selanjutnya Kapolda Papua didampingi oleh Ketua Bhayangkari Papua memotong tumpeng HUT Brimob ke-73 dan diberikan kepada perwakilan anggota Brimob.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian piala kepada para peserta lomba menembak, juara futsal antarsatker, serta juara futsal kategori SD dan SMP dalam rangka HUT Brimob.

Dalam acara itu nampak hadir, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Waka Polda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Jayapura, unsur Forkopimda Provinsi Papua, dan seluruh pejabat Polda Papua.

Para peserta yang upacara terdiri atas pasukan Polda Papua, Brimob, Pol Air dan Dalmas, Reskrim dan pasukan TNI AD, pasukan marinir serta pasukan TNI AU.

Berita Lainnya
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Polda Papua tetapkan Jafar Umar Thalib tersangka perusakan di Koya JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Papua menetapkan Jafar Umar Th...
Kanal: Papua