Loading...

Kasonaweja Jadi Posko Pencaharian Polisi Korban KKSB

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM — Kasonaweja, ibukota Kabupaten Mamberamo Raya, Papua dijadikan posko untuk pencaharian dua anggota polisi yang hilang setelah dihadang kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) seusai melakukan pengamanan pelaksanaan pencoblosan pilkada gubernur, Rabu (27/6).

Direktur Polair Polda Papua, Kombes Bambang Karyanto di Jayapura, Jumat, mengatakan kedua korban yang hilang itu masing masing Ipda Jesaya Nusi dan Brigpol Sinton Kabarek.

“Personil Polair dan Brimob Polda Papua akan dikerahkan Sabtu (30/6) ke Kasonaweja untuk memperkuat tim sar yang sudah dibentuk Polres Mamberamo Raya ,” kata Kombes Pol Bambang seraya menambahkan, selain di Kasonaweja juga posko juga ditepatkan di Dow, Kabupaten Tolikara yang berada di pesisir sungai Mamberamo.

Pencaharian akan menggunakan perahu motor atau long boat milik masyarakat, serta menggerahkan helikopter milik polair yang akan digeser dari Timika, tambahnya.

Kasonaweja merupakan ibukota Mamberamo Raya yang terletak di sekitar sungai Mamberamo, sedangkan Dow masuk dalam Tolikara yang juga berada di sekitar sungai Mamberamo.

Distrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya berada diperbatasan antara Mamberamo Raya dan Tolikara yang juga terletak di kawasan sungai Mamberamo.

Anggota polisi Polres Puncak Jaya berjumlah sembilan orang yang dipimpin Ipda Jesayas Nusi sedang bertugas pengamanan surat suara pilkada gubernur, Rabu (27/6) sekitar pukul 16.00 wit dihadang KKSB saat kembali menuju Torere hingga menyebabkan Kepala Distrik Torere Obaja Froare tewas dan dua anggota polri belum diketahui nasibnya.

Kedua anggota polri yang bertugas di Polres Puncak Jaya yang belum diketahui nasibnya.

Sedangkan tujuh anggota yang selamat dan kini sudah berada di Mulia yakni Bripa Maks Anjonderi, Brigpol Steven Auparay, Bripda Daniel Tambunan, Bripda Firmansa, Brigpol Yusuf Toding, Brigpol Mulyadi, dan Briptu Petrus Imbiri.

Berita Lainnya
PJN Belum Proteksi Kawasan Longsor di Jalan TransPapua WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksana Jalan Nasional (PJN) I Jayapura, Provinsi Papua, belum memproteks...
1300 Personil Gabungan Siap Amankan Kunjungan Presiden di Merauke MERAUKE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 1.300 Personil gabungan dipersiapkan untuk pengamanan V-V-I-P kun...
Kemendikbud Dorong Pemberantasan Buta Aksara di Papua ASMAT, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendorong partisipasi pe...
Kapolda Papua Berikan Penghargaan kepada 20 Personel Brimob JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin memberikan penghargaan kepada 20 ...
Pemkab Mimika akan Bayar Utang kepada Kontraktor TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, akan membayar utang kepada PT ...
Kanal: Papua