Loading...

Kebutuhan Daging hingga Natal di Biak Numfor Terpenuhi

BIAK, TAJUKTIMUR.COM – Kebutuhan daging ayam dan telur ayam hingga perayaan Natal 2018 di Kabupaten Biak Numfor, Papua, dipastikan terpenuhi dengan aman karena melimpahnya pasokan ke wilayah itu.

“Suplai daging ayam potong dan telur ayam sudah dapat dipenuhi oleh peternak lokal Biak. Pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian ketahanan pangan menjamin kebutuhan warga menjelang Natal bisa terjaga stoknya,” kata Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Biak I Made Suaryadana di Biak, Rabu.

Ia mengakui suplai pasokan kebutuhan daging ayam ke Biak selama ini juga didatangkan dari luar Papua seperti Surabaya dan Makassar, Sulawesi Selatan.

Dia berharap dengan adanya pasokan daging ayam dan telur ayam lokal dari peternak Biak diharapkan bisa mengurangi ketergantungan dari daerah lain.

Made mengakui kini terdapat 40 peternak lokal yang tergabung dalam asosiasi peternak Biak yang sudah beroperasi melayani kebutuhan pasar dan rumah makan di Kabupaten Biak Numfor.

Data Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Biak, disebutkan kebutuhan bahan pokok menghadapi hari besar keagamaan Natal 25 Desember di tingkat distributor masih terpenuhi dengan lancar dan aman.

“Stok beragam jenis bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan daging ayam masih tersedia aman di pasaran,” ungkap Kabid Perdagangan Disperindag Nico Sroyer menanggapi stok bahan pokok di Biak.

Hingga, Rabu (21/11), harga bahan pokok seperti beras medium dijual Rp9.500 per kilogram, beras premium berbagai merek bervariasi Rp13.000 hingga Rp14.500 per kilogram, minyak goreng Rp16.000 per liter, gula pasir Rp15.000 per kilogram, daing ayam Rp41.000 per kilogram serta telur ayam Rp58 ribu per rak.

Berita Lainnya
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Kanal: Papua