Loading...

Kemen-PUPR Bangun 10 Rumah Untuk Warga Bosnik

BIAK, TAJUKTIMUR.COM —- Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satua Kerja Pengembangan Perumahan dalam tahun 2018 membangun 10 unit rumah hunian layak bagi masyarakat di Bosnik Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Biak Numfor, Simon Rumaropen di Biak, Selasa mengatakan program pembangunan rumah hunian layak merupakan kebutuhan mendesak masyarakat di berbagai kampung di Biak Numfor.

“Pelaksanaan pekerjaan pembangunan 10 unit rumah di wilayah Bosnik di bawah pengelolaan satuan kerja Kementerian PUPR,” ujar Simon Rumaropen menanggapi program pembangunan rumah hunian layak di Kabupaten Biak Numfor.

Simon mengatakan permintaan pembangunan rumah untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Biak Numfor setiap tahun meningkat signifikan.

Permintaan pembangunan rumah, lanjut Simon Rumaropen, secara bertahap dipenuhi pemerintah melalui bantuan pemkab Biak Numfor, Kementerian PUPR serta lembaga pemerintah lainnya.

“Permintaan rumah hunian layak telah menjadi kebutuhan prioritas yang diminta warga dari berbagai kampung, kepulauan dan daerah terpencil,” ujarnya.

Pada tahun anggaran 2018, pemerintah menyediakan anggaran sebesar Rp9,7 triliun untuk pembangunan satu juta rumah masyarakat.

Anggaran tersebut sebisa mungkin harus dapat digunakan untuk membangun sejumlah program penyediaan perumahan seperti pembangunan rumah susun, rumah swadaya, rumah khusus dan penyaluran bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk rumah bersubsidi yang dibangun oleh para pengembang.

Berita Lainnya
Papua Gunakan Sistem Noken dalam Pemilu 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 12 kabupaten di Papua, dalam pemilu 17 April mendatang masih men...
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Kanal: Papua