Loading...

Kemen-PUPR Bangun 10 Rumah Untuk Warga Bosnik

BIAK, TAJUKTIMUR.COM —- Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satua Kerja Pengembangan Perumahan dalam tahun 2018 membangun 10 unit rumah hunian layak bagi masyarakat di Bosnik Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Biak Numfor, Simon Rumaropen di Biak, Selasa mengatakan program pembangunan rumah hunian layak merupakan kebutuhan mendesak masyarakat di berbagai kampung di Biak Numfor.

“Pelaksanaan pekerjaan pembangunan 10 unit rumah di wilayah Bosnik di bawah pengelolaan satuan kerja Kementerian PUPR,” ujar Simon Rumaropen menanggapi program pembangunan rumah hunian layak di Kabupaten Biak Numfor.

Simon mengatakan permintaan pembangunan rumah untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Biak Numfor setiap tahun meningkat signifikan.

Permintaan pembangunan rumah, lanjut Simon Rumaropen, secara bertahap dipenuhi pemerintah melalui bantuan pemkab Biak Numfor, Kementerian PUPR serta lembaga pemerintah lainnya.

“Permintaan rumah hunian layak telah menjadi kebutuhan prioritas yang diminta warga dari berbagai kampung, kepulauan dan daerah terpencil,” ujarnya.

Pada tahun anggaran 2018, pemerintah menyediakan anggaran sebesar Rp9,7 triliun untuk pembangunan satu juta rumah masyarakat.

Anggaran tersebut sebisa mungkin harus dapat digunakan untuk membangun sejumlah program penyediaan perumahan seperti pembangunan rumah susun, rumah swadaya, rumah khusus dan penyaluran bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk rumah bersubsidi yang dibangun oleh para pengembang.

Berita Lainnya
Pemprov Papua dan KPK Evaluasi Pemberantasan Korupsi Lima Kabupaten JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menggandeng Komisi Penanggulangan Korupsi (KPK) untuk memantau dan mengevaluasi rencana aksi pemberantasan ...
Pemkab Mimika Pastikan Hak Guru SMA/SMK Segera Dibayar TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Wakil Bupati (Wabup) Mimika Yohanis Bassang memastikan pihaknya akan membayar hak-hak para guru SMA dan SMK seperti yang dikeluhkan seribuan guru...
Pemkab Biak Numfor siapkan lahan untuk venue PON 2020 BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, menyiapkan lahan seluas 16,8 hektare untuk lokasi pembangunan venue hoki dan rumah susun atau wis...
Polres Jayawijaya fasilitasi perdamaian antarkelompok Warga Bentrok antar warga di dijalan Trans Wamena-Kurulu Kampung Mulima distrik Yalengga, Wamena kabupaten Jayawijaya, Senin(1/10/2018). (foto: pasificpos)   WAMENA, T...
Bawaslu: 32.000 Karyawan Freeport Terancam tidak ikut Pemilu 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Anggota Bawaslu Papua Ronald Manoach mengatakan sekitar 32 ribu karyawan PT Freeport Indonesia terancam tidak memilih dalam Pemilu 2019 karena ...
Kanal: Papua