Loading...

Kesbangpol Mimika Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2018

TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM —- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua menggelar sosialisasi terkait Pilkada serentak 2018 di distrik Wania, Timika, Sabtu.

Kegiatan sehari ini menghadirkan dua narasumber yaitu dari pihak kepolisian Mimika yang diwakili oleh Wakapolres Mimika, Kompol Arnolis Korowa dan pihak Kejaksaan Negeri Timika yang diwakili oleh Kasipidum Joice Mariai.

Wakapolres Mimika mengatakan dalam mewujudkan pilkada Mimika yang jujur, adil, demokratis dan damai maka setiap warga harus membantu menjaga kantibmas di lingkungan masing-masing.

Selain itu warga juga harus menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, menjauhi politik uang dan membantu melaporkan jika terdapat praktik yang tidak sesuai oleh setiap kandidat.

“Kabupaten Mimika adalah miniatur dari Indonesia, semua suku bangsa ada di sini. Setiap ada kejadian di Mimika pasti akan menjadi sorotan dari daerah ataupun dunia luar maka dari itu mari kita sukseskan Pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018 , di mana dalam hari pencoblosan nanti Polres Mimika akan di bantu TNI dan Linmas dalam mengamankan setiap kegiatan Pilkada ini,” kata Arnoldus.

Kusus di Distrik Wania terdapat sebanyak 97 TPS dengan DPT kurang lebih 43.899 jiwa yang tersebar 7 Kelurahan pada pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Kasipidum Kejari Timika, dan juga sebagai jaksa penuntut di Sentra Gakumdu Mimika, Joice Mariai dalam sosialisasi tersebut menjelaskan prosedur dan tata cara melaporkan apabila ada tindak pelanggaran dalam proses Pilkada ke Kantor Panwas Kabupaten Mimika.

Ia berharap agar proses Pilkada 2018 di Mimika dapat berjalan dengan lancar termasuk tidak ada pelanggaran yang dilakukan pasangan calon dan tim pemenangnya untuk berbuat curang.

Berita Lainnya
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Kanal: Papua Pilkada