Loading...

Kesbangpol Mimika Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2018

TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM —- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua menggelar sosialisasi terkait Pilkada serentak 2018 di distrik Wania, Timika, Sabtu.

Kegiatan sehari ini menghadirkan dua narasumber yaitu dari pihak kepolisian Mimika yang diwakili oleh Wakapolres Mimika, Kompol Arnolis Korowa dan pihak Kejaksaan Negeri Timika yang diwakili oleh Kasipidum Joice Mariai.

Wakapolres Mimika mengatakan dalam mewujudkan pilkada Mimika yang jujur, adil, demokratis dan damai maka setiap warga harus membantu menjaga kantibmas di lingkungan masing-masing.

Selain itu warga juga harus menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, menjauhi politik uang dan membantu melaporkan jika terdapat praktik yang tidak sesuai oleh setiap kandidat.

“Kabupaten Mimika adalah miniatur dari Indonesia, semua suku bangsa ada di sini. Setiap ada kejadian di Mimika pasti akan menjadi sorotan dari daerah ataupun dunia luar maka dari itu mari kita sukseskan Pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018 , di mana dalam hari pencoblosan nanti Polres Mimika akan di bantu TNI dan Linmas dalam mengamankan setiap kegiatan Pilkada ini,” kata Arnoldus.

Kusus di Distrik Wania terdapat sebanyak 97 TPS dengan DPT kurang lebih 43.899 jiwa yang tersebar 7 Kelurahan pada pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Kasipidum Kejari Timika, dan juga sebagai jaksa penuntut di Sentra Gakumdu Mimika, Joice Mariai dalam sosialisasi tersebut menjelaskan prosedur dan tata cara melaporkan apabila ada tindak pelanggaran dalam proses Pilkada ke Kantor Panwas Kabupaten Mimika.

Ia berharap agar proses Pilkada 2018 di Mimika dapat berjalan dengan lancar termasuk tidak ada pelanggaran yang dilakukan pasangan calon dan tim pemenangnya untuk berbuat curang.

Berita Lainnya
KPU: Empat Caleg DPR Papua Tidak Memenuhi Syarat JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menyatakan empat dari total 792 orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) D...
Bawaslu Bentuk 82 Pengawas TPS Hadapi PSU Pilgub Malut TERNATE, TAJUKTIMUR.COM - Menghadapi proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) sebagaimana putusa...
Gempa Bumi 5 SR Guncang Jayawijaya JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi berkekuatan 5,0 SR mengguncang Kabupaten Jayawijaya, Papua. Gempa tidak berpotensi tsunami. Berdasarkan infor...
Minyak Kayu Putih Biak Merambah Pasar Manokwari BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Minyak kayu putih "Farkin" produksi kelompok petani hutan Kofarwis Rimba Jaya Kabupaten Biak Numfor, Papua, merambah ke pasar k...
KPU Biak Numfor Tambah 128 TPS Baru BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan menambah 128 tempat pemungutan suara (TPS) baru untuk Pemilu 201...
Kanal: Papua Pilkada