Loading...

KKSB Kembali Menembak Tukang Ojek di Distrik Wiringambur Lanny Jaya

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM – Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) kembali menyerang tukang ojek, dan kini mereka menembak Aldi (23), pengojek di wilayah Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua, sesaat setelah menurunkan penumpangnya di kampung Jiwili, Distrik Wiringambur, Senin (12/11) sekitar puku 16.45 WIT.

Penumpang yang menggunakan jasa tukang ojek itu ternyata merupakan anggota KKSB pimpinan Puron Wenda.

“Namun tembakan menggunakan senjata laras pendek itu tidak menggenai korban,” kata Kapolres Lanny Jaya AKBP Tony Ananda ketika dihubungi Antara dari Jayapura, Selasa.

Dia mengatakan sesaat setelah melakukan penembakan, pelaku langsung melarikan diri ke hutan, sedangkan korban pura-pura pingsan setelah menjatuhkan diri sesaat setelah ditembak.

“Korban Aldi tidak mengalami luka namun nampak mengalai trauma atas insiden yang dialaminya,” kata Tony sembari mengatakan arah tembakan ke bagian kepala namun tidak mengenai sasaran.

Terkait insiden penembakan itu, jajaran Polres Lanny Jaya meminta agar tukang ojek yang beroperasi wilayah tersebut membatasi aktivitas mereka agar tidak menjadi korban KKSB.

“Tercatat sekitar 500 pengojek yang saat ini beroperasi di Kabupaten Lanny Jaya,” kata AKBP Tony.

Sebelumnya, KKSB pimpinan Puron Wenda, pada Jumat (2/11) menembak mati Yanmar (42) seusai mengantar penumpangnya di kampung Popome, Distrik Mokoni, Kabupaten Lanny Jaya.

Insiden penembakan tukang ojek itu terungkap setelah warga NA (39) melaporkan adanya mayat terkapar di pinggir jalan yang kemudian diketahui bernama Yanmar.

Laporan tentang adanya mayat tukang ojek di pinggir jalan Kampung Popome sekitar pukul 13.00 WIT itu dilaporkan ke Polres Lanny Jaya di Tiom.

Setelah mendapat laporan, anggota Polres Lanny Jaya kemudian meluncur ke lokasi kejadian guna mengevakuasi jenasah korban dan membawanya ke RS Tiom untuk dilakukan visum et repertum.

Berita Lainnya
Gempa Magnitudo 6,1 di Papua, BNPB: Jangan Terprovokasi Hoaks JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah melaporkan gempa ...
Gempa 6,1 Guncang Papua Sore Ini JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,1 mengguncang wilayah Keerom, Papu...
Kapendam Cendrawasih: Situasi Nduga Berangsur Normal JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, mene...
Pangdam: Tak Ada Warga Sipil Tertembak di Nduga Papua JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring memastikan ti...
Bank Papua di Biak Siapkan Rp100 Miliar untuk Libur Natal BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Manajemen Bank Papua cabang Kabupaten Biak Numfor menyiapkan dana sebesar Rp1...
Kanal: Papua