Loading...

KKSB Menembak Aparat yang Berjaga di Bandara Kenyam

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM —- Kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Kenyam, ibukota Kabupaten Nduga, Papua kembali melepaskan tembakan ke arah aparat keamanan yag sedang menjaga Bandara Kenyam, dari ketinggian pada Rabu (27/6) .

Komandan Korem 172 Praja Yakhti Vira Kolonel Infantri Binsar Sianipar mengatakan kepada Antara yang berada di Jayapura bahwa KKSB masih berupaya menganggu aparat keamanan yang berjaga di Bandara Kenyam, namun mereka menembak dari kejauhan lalu langsung melarikan diri ke hutan di sekitarnya.

Rabu (27/6) tercatat dua kali KKSB menembak-nembak namun anggota TNI tidak terpancing untuk membalasnya dan tetap bersiaga disekitar bandara, kata Kol Infantri Sianipar yang mengaku baru kembali dari kunjungan kerjanya ke Kenyam melalui Wamena.

Ia mengatakan selama kunjugan ke Kenyam pihaknya sudah bertemu dengan Bupati Nduga dan melakukan koordinasi agar pencoblosan dapat dilakukan Kamis (28/6).

Dari pertemuan tersebut dipastikan pencoblosan akan dilaksanakan Kamis (28/6) dipusatkan di Kenyam, kata Dandrem 172 yang wilayahnya termasuk Kabupaten Nduga.

Ketika ditanya tentang ada anak usia tujuh tahun yang terluka akibat terkena serpihan peluru, Dandrem 172 mengatakan, selama berada di Kenyam tidak ada laporan tentang adanya warga sipil yang terkena serpihan peluru apalagi anak kecil.

“Aparat keamanan yang berjaga di bandara Kenyam tidak membalas aksi tembakan yang dilakukan KKSB,” kata Dandrem 172 Jayapura Kol Inf Sianipar.

Pilgub di Papua diikuti dua paslon gubernur-wakil gubernur yang ikut pilkada Papua yakni paslon Lukas Enembe-Klemen Tinal dan paslon John Wempi Wetipo-Habel Suwae.

DPT Papua tercatat sebanyak 3,4 juta pemilih di Papua yang tersebar di 29 kabupaten dan kota dan akan memberikan suaranya di 922 TPS.

Berita Lainnya
28 Warga Biak Numfor Masuk PTN Melalui Program Adik BIAK, TAJUKTIMUR.COM —- Sebanyak 28 orang warga Biak Numfor, Papua, lulusan SMA/SMK di kabupaten itu, dinyatakan lulus seleksi masuk sejumlah Pergurua...
Dinkes Papua ajak Swasta dalam Pencegahan Malaria JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM —- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua terus mendorong jalinan kerja sama antara dinkes kabupaten/kota dengan pihak swast...
Turis Asal China Melapor diperkosa saat Berwisata di Wamena JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM -- Wisatawan asal China mengaku diperkosa oleh dua warga saat berwisata di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Pa...
BNI Papua Dirampok, Kerugian Miliaran Rupiah JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM — Kantor Bank BNI Cabang Asiki, Kabupaten Boven Digul, Provinsi Papua, kemarin siang dirampok yang mengakibatkan kerugian men...
Dinkes: Masyarakat Distrik Waris Rawan Berbagai Penyakit JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM —- Pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua menyebutkan Distrik Waris, Kabupaten Keerom, rawan berbagai penyakit, bahk...
Kanal: Papua