Loading...

Klasis GKI Biak minta Peredaran Minuman Beralkohol Dihentikan

BIAK, TAJUKTIMUR.COM – Badan Pekerja Klasis Gereja Kristen Injili Biak Selatan, Kabupaten Biak Numfor, Papua meminta aparat penegak hukum mengencarkan operasi cipta kondisi untuk menyetop peredaran minuman beralkohol selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ketua Badan Pekerja Klasis GKI Biak Selatan Pendeta George Korwa di Biak, Sabtu, mengingatkan jemaat gereja di Kabupaten Biak Numfor membersihkan diri dari pengaruh minuman beralkohol, terutama selama masa-masa penantian menuju puncak ibadah Natal pada 25 Desember mendatang.

“Wilayah Kabupaten Biak Numfor harus bebas dari peredaran minuman beralkohol, ya hal ini sudah sesuai dengan keluarnya instruksi Pelaksana Tugas Bupati Herry Ario Naap tentang larangan untuk peredaran minuman beralkohol memasuki Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Ia mengakui meski larangan tentang penjualan minuman beralkohol sudah diberlakukan pemerintah, dalam kenyataan di lapangan masih saja ditemukan kios atau toko bebas menjual minuman itu kepada warga setempat.

Pendeta George Korwa berharap, jajaran Kepolisian Resor Biak Numfor meningkatkan operasi cipta kondisi kamtibmas dengan menghentikan total segala praktik penjualan minuman beralkohol yang masih terjadi di sejumlah tempat.

“Kami sangat mendukung upaya penegakan hukum terhadap pelaku peredaran dan penjualan minuman beralkohol yang tidak taat dengan instruksi Pemkab Biak Numfor,” katanya.

Jajaran pengurus BP Klasis GKI Biak Selatan menyerukan umat Kristiani melaksanakan perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru dengan khitmad di setiap rumah, keluarga, dan lingkungan gereja setempat.

Hingga H-2 Natal, aktivitas warga Biak tampak kondusif. Angkutan umum, pertokoan, pasar, pelabuhan, dan bandara beroperasi secara normal melayani warga.

Berita Lainnya
Inalum dan Uncen kerja sama Membangun Papua JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM dan Universitas Cendr...
Banjir Hanyutkan Lima Warga di Sebagian Tolikara JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua menyatakan huja...
BPS: Penduduk Miskin di Mimika Capai 31.175 Jiwa TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mimika, menyatakan penduduk miskin di...
Kementerian PUPR bantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Program Rumah Khusus (Rusus) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan...
Polisi Sentani-Warga Nendali Sepakat Tolak Hoaks SENTANI, TAJUKTIMUR.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Timur bersama warga Kampung Nendali Sen...
Kanal: Papua