Loading...

Kodim 1708/BN Ikut Berpartisipasi Memeriahkan Festival Ikan Biak

BIAK, TAMUKTIMUR.COM – Kodim 1708/BN ikut berpartisipasi guna memeriahkan kegiatan Festival Ikan Biak berlangsung mulai tanggal 19 sampai dengan 20 November 2018 dengan menampilkan hasil kerajinan tangan dari masyarakat binaan Babinsa Distrik Yendidori.

Festival ikan yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua dengan menggandeng sejumlah pihak. Kegiatan yang dipusatkan di pantai Samber Binyeri Distrik Yendidori,Kabupaten Biak Numfor ini bertujuan mengangkat potensi kekayaan alam yang dimiliki di Kab. Biak Numfor.

“Festival ikan ini kami bekerjasama dengan Pemda Biak Numfor, pihak perbankan, Garuda Indonesia dan PT.Angkasa Pura Biak serta Kodim 1708/BN,” kata I Gusti Agung selaku perwakilan dari Bank Indonesia (BI).

Menurutnya, BI berharap dengan kegiatan ini dapat mengembangkan dua potensi besar yang ada di Kabupaten Biak Numfor yaitu pariwisata pantai dan pariwisata kuliner khas Biak.

“Karena ikan Biak sangat terkenal di Papua dan juga potensi wisata dengan tempat-tempat wisata yang ada di daerah kepulauan di Biak,” tuturnya. .

Kegiatan Festival Ikan ini menghadirkan bintang tamu Nadien Chandrawinata yang akan melakukan penanaman terumbu karang serta memberikan edukasi terkait pelestarian laut kepada pelajar, sedangkan bintang tamu lainnya yaitu chef Priscilya juga dilibatkan menjadi juri pada lomba memasak ikan.

Kegiatan yang digelar berupa, expo, workshop, kuliner khas Papua, lomba-lomba diantaranya lomba masak kuliner ikan,lomba molo, lomba fotografi,lomba perahu hias,lomba Yospan dan lomba mancing,”pungkasnya.

Sementara, Komandan Kodim 1708/BN D. C. Soumokil kepada tajuktimur.com mengatakan bahwa Kegiatan Pameran ini merupakan wujud prajurit TNI untuk menumbuh kembangkan produksi kerajinan tangan binaan koramil dan meningkatkan sumber daya manusia dan memberikan nilai tambah pada produk usaha masyarakat kecil.

“Selain dalam rangka Festival Ikan Biak di Kabupaten Biak Numfor juga bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparatur pemerintah serta komponen masyarakat lainya guna mempererat hubungan baik TNI dengan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” kata Dandim.

Pada pelaksanaan pembukaan kegiatan Festival Ikan Biak tersebut dihadiri oleh unsur-unsur Forkompimda Kabupaten Biak Numfor, Bupati Biak Numfor Heri Ario Naap , Kasi pers Korem 173/PVB Kolonel Inf Yamin, Dandim 1708/BN Letkol Inf D.C. Soumokil, Kasi Intel Lanud Kolonel.Yudi Aris Prasetia , Mayor Laut Marinir Abdul Basir, Danki Brimob AKP Aser Borum, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, artis Nadine Chandrawinata, Kadistrik Yendidori Daniel Aibekop,Kades Samber Mesak Urbasa, Kades binyeri Yakop binwasep dan Kepala Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bangsring, Banyuwangi, jawa Timur.

Berita Lainnya
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Polda Papua tetapkan Jafar Umar Thalib tersangka perusakan di Koya JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Papua menetapkan Jafar Umar Th...
Kanal: Papua