Loading...

KPU Akan Memusatkan Rapat Umum Pilkada di Mimika Baru

TIMIKA (TAJUKTIMUR.COM) – KPU Kabupaten Mimika memusatkan rapat umum atau kampanye terbuka empat pasangan calon kepala daerah di Distrik Mimika Baru.

Komisioner KPU Kabupaten Mimika J. Rumaikewi di Timika, Senin mengatakan penentuan tempat pelaksanaan rapat umum tersebut merupakan hasil kesepakatan antara KPU dengan para pasangan calon dan tim sukses masing-masing.

“Untuk rapat umum atau kampanye terbuka ini dilaksanakan setiap hari Sabtu namun tanggalnya yang berbeda-beda untuk masing-masing pasangan calon dan hanya satu kali untuk masing-masing kandidat,” kata Rumaikewi.

Sementara itu, jadwal kampanye bagi para pasangan calon pilkada Mimika 2018 telah dikeluarkan oleh pihak KPU Kabupaten Mimika.

Sesuai dengan jadwal tersebut masa kampanye dimulai pada Sabtu (24/3) dan akan berakhir pada 23 Juni 2018 atau tiga hari sebelum pemungutan suara.

“Kalau untuk alat peraga sudah kami distribusi jadi untuk tahap pertama sudah ada pihak ketiga yang distribusi ke KPU dan selanjutnya ke pasangan calon. Ada kurang lebih lima alat peraga dan bahan kampanye,” kata Rumaikewi.

KPU Kabupaten Mimika juga telah menyurati pemkab setempat terkait izin pemasangan alat peraga kampanye di sejumlah lokasi.

“Mudah-mudahan bagian perizinan mengeluarkan surat keterangan lokasi mana saja yang bisa dipasang alat peraga supaya dipasang segera,” ujarnya.

Selain itu, KPU Kabupaten Mimika juga telah menjadwalkan debat kandidat sebanyak tiga kali yang akan dilaksanakan pada April, Mei dan Juni.

“Untuk pemaparan visi dan misi, para pasangan calon meminta agar dilakukan pada hari tersendiri dan disampaikan di depan Anggota DPRD Mimika dan dijadwalkan pada April,” ujar Rumaikewi.

(as)

Berita Lainnya
Presiden Resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Papua...
PJN Belum Proteksi Kawasan Longsor di Jalan TransPapua WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksana Jalan Nasional (PJN) I Jayapura, Provinsi Papua, belum memproteks...
1300 Personil Gabungan Siap Amankan Kunjungan Presiden di Merauke MERAUKE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 1.300 Personil gabungan dipersiapkan untuk pengamanan V-V-I-P kun...
Kemendikbud Dorong Pemberantasan Buta Aksara di Papua ASMAT, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendorong partisipasi pe...
Kapolda Papua Berikan Penghargaan kepada 20 Personel Brimob JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin memberikan penghargaan kepada 20 ...
Kanal: Papua Pilkada