Loading...

KPU Akan Memusatkan Rapat Umum Pilkada di Mimika Baru

TIMIKA (TAJUKTIMUR.COM) – KPU Kabupaten Mimika memusatkan rapat umum atau kampanye terbuka empat pasangan calon kepala daerah di Distrik Mimika Baru.

Komisioner KPU Kabupaten Mimika J. Rumaikewi di Timika, Senin mengatakan penentuan tempat pelaksanaan rapat umum tersebut merupakan hasil kesepakatan antara KPU dengan para pasangan calon dan tim sukses masing-masing.

“Untuk rapat umum atau kampanye terbuka ini dilaksanakan setiap hari Sabtu namun tanggalnya yang berbeda-beda untuk masing-masing pasangan calon dan hanya satu kali untuk masing-masing kandidat,” kata Rumaikewi.

Sementara itu, jadwal kampanye bagi para pasangan calon pilkada Mimika 2018 telah dikeluarkan oleh pihak KPU Kabupaten Mimika.

Sesuai dengan jadwal tersebut masa kampanye dimulai pada Sabtu (24/3) dan akan berakhir pada 23 Juni 2018 atau tiga hari sebelum pemungutan suara.

“Kalau untuk alat peraga sudah kami distribusi jadi untuk tahap pertama sudah ada pihak ketiga yang distribusi ke KPU dan selanjutnya ke pasangan calon. Ada kurang lebih lima alat peraga dan bahan kampanye,” kata Rumaikewi.

KPU Kabupaten Mimika juga telah menyurati pemkab setempat terkait izin pemasangan alat peraga kampanye di sejumlah lokasi.

“Mudah-mudahan bagian perizinan mengeluarkan surat keterangan lokasi mana saja yang bisa dipasang alat peraga supaya dipasang segera,” ujarnya.

Selain itu, KPU Kabupaten Mimika juga telah menjadwalkan debat kandidat sebanyak tiga kali yang akan dilaksanakan pada April, Mei dan Juni.

“Untuk pemaparan visi dan misi, para pasangan calon meminta agar dilakukan pada hari tersendiri dan disampaikan di depan Anggota DPRD Mimika dan dijadwalkan pada April,” ujar Rumaikewi.

(as)

Berita Lainnya
Kedubes Jepang Bakal Renovasi SD Amparu Biak BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Jepang melalui Kedutaan Besar (Kedubes) di Jakarta pada tahun anggaran 2018 segera melakukan program renovasi gedung...
Biak Siagakan Empat Kapal Angkutan Lebaran BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor, Papua memastikan empat kapal PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dan dua kapal per...
Membelot, Ketua DPC Gerindra Taliabu Terancam Sanksi Bawaslu TALIABU, TAJUKTIMUR.COM - Ketua DPC Partai Gerindra Taliabu yang membelot mendukung pasangan cagub-cawagub AGK-YA terancam sanksi dari Bawaslu Maluku ...
Didukung 78 Desa, MK-Maju Target 70 Persen Suara di Morotai MOROTAI, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara Muhammad Kasuba dan Abdul Madjid Husen (MK-Maju) optimistis meraup 7...
Bawaslu Dorong Masyarakat Awasi Pilkada 2018 LANGGUR, TAJUKTIMUR.COM — Masyarakat diminta untuk berpartisipasi dalam pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Bupati dan Wakil Bupa...
Kanal: Papua Pilkada