Loading...

KPU Biak Numfor Baru Terima Pendaftaran Bakal Caleg Empat Partai

BIAK, TAJUKTIMUR.COM — Batas akhir pendaftaran bakan calon legislatif (bacaleg) dari partai politik peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) serentak, Selasa (17/7/2018).

Masing-masing Ketua Parpol dan Sekretaris menyerahkan berkas persyaratan calegnya ke pihak KPU dan untuk KPUD Biak Numfor,hingga Selasa siang pukul 14.00 WIT,empat parpol yang sudah mendaftar sejak pukul 09.00 WIT yaitu PAN, NASDEM, Demokrat dan Perindo.

Tiga anggota Komisioner KPUD Biak Numfor, Johannes Lalihatu, Yulianus Awom dan Nicko Tan serta didampingi Ketua Panwaslu Biak Numfor Siska Rumbiak, menerima keempat pimpinan parpol tersebut di ruang pertemuan KPUD Biak,Jalan Tanjung Kirana Mandouw Biak.

“Batas akhir pendaftaran bacaleg memang hari ini,dan di Biak dari 16 parpol peserta Pemilu 2019 baru 4 parpol yang mendaftarkan calon legislatif mereka,sedangkan pendaftaran dibuka sejak 4 Juli lalu,” ujar Johannes Lalihatu di Biak, Selasa (17/7/2018).

Sementara itu Plt Ketua DPC Partai Demokrat Biak Numfor,Boy Markus Dawir mengatakan, secara serentak Partai Demokrat mendaftar pada hari terakhir pendaftaran

“Awalnya kami telah siap mendaftar pada 14 Juli 2018 namun terjadi perubahan dan secara nasional,dari Sabang sampai Merauke, Partai Demokrat telah diputuskan melakukan pendaftaran caleg di terakhir pendaftaran di hari ini,” ujar Boy Dawir.

“Pendaftaran 25 caleg kami telah sesuai aturan perundangan KPU yang berlaku ,diantaranya terkait pemenuhan kuota 30% perempuan di 5 Dapil di Biak Numfor,selain itu juga terkait dengan penempatan nomor urut dengan jumlah kursi di masing-masing Dapil dan kami optimis mampu meraih yang terbaik di setiap dapil dengan komposisi bacaleg yang mewakili semua elemen,” tuturnya.

Sedangkan dari PAN, Ketua DPD PAN Kabupaten Biak Numfor,Laurens Marandof, targetkan satu caleg akan lolos di setiap dapil.

“Kami optimis,masing-masing Dapil terwakilkan oleh satu caleg PAN,sementara kuota perempuan kami mencapai 44%,” ujar Laurens Marandof.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Biak Numfor,Ir.Zeth Sandy.

“Jatah 25 kursi DPRD Biak Numfor, kami tergetkan mampu meraih 7 kursi dengan caleg NasDem yang kami daftarkan , 10 diantaranya bacaleg Perempuan di 5 dapil,” ujar Ir.Zeth Sandi.

Partai Politik yang belum mendaftar bacaleg yaitu PDI Perjuangan, Hanura, Golkar, PPP,PKB, Gerindra, PKS, PBB, Berkarya, PSI, Garuda dan PKP Indonesia.

Berita Lainnya
Dinkes Biak Numfor Tempatkan Dokter di 16 Puskesmas BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor, Papua segera menempatkan tenaga dokter...
Pemda Merauke Gencar Berantas Buta Aksara MERAUKE, TAJUKTIMUR.COM - Program pengembangan pendidikan keaksaraan menjadi prioritas dalam menunta...
Ma’ruf Amin: Pembangunan Ekonomi harus dimulai dari Umat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin mengatakan pembangunan ekonomi seharus...
Direskrimsus: Kerugian Negara Kasus Dana Desa di Tolikara Capai Rp302 Miliar JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Reserse Kriminal dan Umum (Direskrimsus) Polda Papua Kombes Pol ...
KPU Papua Bahas DPT Pemilu 2019 Hasil Perubahan Kedua JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menggelar rapat pleno dengan a...
Kanal: Papua Pemilu