Loading...

KPU Biak Tetapkan DPT 93.372 Orang

BIAK (TAJUKTIMUR.COM) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menetapan jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Daerah serentak 27 Juni 2018 sebanyak 93.372 orang dengan rincian laki-laki 46.825 orang dan perempuan 46.547 orang.

Rapat pleno penetapan DPT Pilkada serentak 2018 dipimpin Ketua KPU Biak Jackson S Maryen berlangsung alot karena mendapat sanggahan Panwas dan tim sukses tiga pasangan calon.

Ketua KPU Jackson Maryen di Biak, Kamis malam, mengatakan hasil penetapan DPT Pilkada serentak untuk Bupati dan Wakil Bupati serta Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Papua akan dibawa ke KPU Provinsi di Jayapura.

“Saya mennyatakan hasil pleno DPT Pilkada serentak 2018 dapat disahkan sebagai keputusan KPU terhitung tanggal penetapan Kamis 19 April 2018,” ungkap Ketua KPU Jackson Maryen.

Rapat pleno penetapan DPT Pilkada serentak 2018 dihadiri 19 panitia pemilihan distrik dan 265 panitia pemungutan suara dijaga ketat aparat Kepolisian dan personel intelijen Polri/TNI.

Hingga Jumat, tahapan pilkada serentak Biak masih berlangsung aman dan kondusif dan telah masuk tahap penetapan DPT Pilkada 2018.

Ikut hadir dalam rapat Penetapan DPT Pilkada 2018, di antaranya Ketua Panitia Pengawas Pdt R Rumbiak serta tim kampanye koalisi parpol tiga paslon bupati/wakil bupati.

Berdasarka data KPU, dalam Pilkada Biak Numfor 2018 akan bertarung tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yakni (1) Andreas Msen dan Yustinus Noriwari (Senior), (2) bupati petahana Herry Ario Naap dan calon Wakil Bupati Nehemia Wospakrik (Herry-Nehem) serta (3) Nicodemus Ronsumbre dan Akmal Bachri (Normal).

Berita Lainnya
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Kanal: Papua Pilkada