Loading...

KPU Jayawijaya Rampungkan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara

WAMENA, TAJUKTIMUR.COM —- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua memastikan telah merampungkan proses penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, dan sedang merampungkan pelipatan surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya.

Ketua KPU Jayawijaya Adi Wetipo di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Senin, mengatakan surat suara dalam keadaan baik sehingga segera didistribusikan ke ratusan kampung di Jayawijaya.

Menurut dia, jumlah surat suara untuk pilgub dan pilbup Jayawijaya adalah 554 ribu lebih sebab terbagi menjadi 277 ribu lebih surat suara untuk pilgub dan 277 untuk pilbup yang akan lakukan bersamaan pada 27 Juni mendatang.

“Untuk pilgub semuanya sudah lengkap dan tinggal didistribusikan. Semetara untuk pilbub surat suara sudah dilipat dan nanti kita akan melihat ulang serta melakukan `packing` untuk masing-masing distrik dan kampung,” katanya.

KPU Jayawijaya belum mendistribusikan sebab masih menunggu format berita acara dan dikabarkan format berita acara tersebut baru tiba di Jayapura sehingga belum dikirim ke Jayawijaya.

“Hari ini (Senin) baru tiba di Jayapura dengan menggunakan kapal, sehingga kami harap besok atau lusa formatnya sudah ada di Wamena. Tetapi tahapan yang tersulit sudah selesai yakni surat suara, namun belum dilengkapi dengan yang lainnya sehingga belum didistribusikan,” katanya.

KPU berencana melakukan pendistribusian logistik pemilu secara serentak pada H-3 namun sebelum itu akan dilakukan pleno bersama pihak terkait untuk menentukan waktu yang tepat untuk pendistribusian.

“Kami usahakan pendistribusian dilakukan sebelum H-3, sehingga untuk distrik yang tidak bisa dijangkau dengan jalan darat, bisa gunakan helikopter,” katanya.

Berita Lainnya
Papua Gunakan Sistem Noken dalam Pemilu 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 12 kabupaten di Papua, dalam pemilu 17 April mendatang masih men...
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Kanal: Papua Pilkada