Loading...

KPU Mimika Belum Terima Semua Surat Suara

TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM —- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua belum menerima semua surat suara yang akan digunakan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mimika, 27 Juni 2018.

Komisioner KPU Mimika Devisi Keuangan dan Logistik Reinhard Gobai di Timika, Sabtu, mengatakan surat suara yang diterima KPU Mimika pada hari kedua pengiriman (Sabtu 23/6) dari tempat percetakan di Makasar hanya sebanyak 132.000 lembar surat suara yang dikemas di dalam 60 karton.

“Untuk hari kedua ini hanya 60 karton, sisanya dijadwalkan akan tiba besok (24/6) karena masih dalam proses pengepakan setelah dicetak,” ujarnya.

Sebelumnya pada Jumat, KPU Kabupaten Mimika menerima kiriman surat suara yang telah dicetak di Makassar sebanyak 10 karton atau sebanyak 22.000 lembar.

Dengan demikian selisih surat suara yang dikirimkan ke Timika sebanyak 79.125 lebar ditambah dengan 2,5 persen kartu suara cadangan dari total 233.125 surat suara. Sementara total yang sudah tiba di Timika sebanyak 154.000.

Reinhard mengatakan KPU Mimika kembali menjadwalkan pelipatan kertas suara pada Minggu (24/6) sementara pengiriman logistik Pilkada Mimika diupayakan dilaksanakan pada Senin (25/6).

Pendistribusian logistik Pilkada serentak di Mimika, menurut Reinhard, belum diplenokan apakah diserahkan kepada pihak ketiga atau swakelola oleh KPU.

Namun, kemungkinan besar pendistribusian secara swakelola mengingat keterbatasan waktu hingga pemilihan nanti.

“Seharusnya memang menggunakan pihak ketiga namun dengan situasi saat ini sudah tidak memungkinkan sehingga lebih cepat jika secara swakelola saja. Namun kami akan memikirkan kembali agar tidak bertentangan dengan aturan yang ada,” ujarnya.

Berita Lainnya
BMKG: Waspada gelombang tinggi di Papua-Papua Barat JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jay...
Relawan Pro-Jokowi Papua gelar nonton bareng Debat Capres JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Puluhan relawan Projo (Pro-Jokowi) Papua menggelar acara nonton bareng (n...
Ketua KPU Asmat Lantik 34 Relawan Demokrasi ASMAT, TAJUKTIMUR.COM - Ketua KPU Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Veronikus Asse melantik 34 relawa...
‘The Power of Emak-Emak’ di Timika deklarasi dukung Prabowo-Sandi TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - "The power of emak-emak" menggelar deklarasi mendukung pasangan calon presi...
Dinkes Papua minta Pemerintah kabupaten/kota Serius Layani Pasien DBD JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Papua meminta kepada pemerintah kabupate...
Kanal: Papua Pilkada