Loading...

KPU Papua Ambil Alih Tugas Tujuh KPU Kabupaten/Kota

WAMENA, TAJUKTIMUR.COM – Komisi Pemilhan Umum (KPU) Provinsi Papua mengambil alih tugas tujuh KPU kabupaten/kota yang hingga kini belum ada ketua dan komisionernya.

Ketua KPU Provinsi Papua Teodorus Kossay saat di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Minggu, mengatakan tujuh KPU yang diambil alih ykni KPU Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Mamberamo Tengah, Nduga, Mimika, Paniai dan Waropen.

“Untuk mengisi kekosongan komisionernya, KPU Papua langsung menangani. Kami mendapat petunjuk langsung dari KPU RI untuk mengisi kekosongan komisionernya,” ujarnya.

Ia mengatakan tujuh KPU kabupaten itu akan diambil alih, sambil menunggu proses di PTUN, terkait seleksi komisioner KPU kabupaten yang belum tuntas.

“Proses di PTUN yang saat ini menurut informasi, masyarakat lagi banding ke PTUN Makassar, sehingga sambil menunggu, KPU RI memerintahkan kami untuk mengisi kekosongan,” ujarnya.

Ia mengharapkan dalam waktu yang tidak lama, sudah ada komisioner KPU kabupaten untuk mempersiapkan agenda pemilihan umum yang nantinya dilakukan 17 April mendatang.

“Kami segera isi itu sesuai arahan dan petunjuk KPU RI,” ucapnya.

Ia menambahkan segera dilakukan penguatan kapasitas PPD,PPS, KPPS agar mereka tidak bermain-main dan juga tidak diiming oleh godaan-godaan terkait pemilihan mendatang.

“Kita segera lakukan penguatan kapasitas, mental mereka harus baik, moral harus baik supaya menyelenggarakan pemilu yang profesional, sambil menunggu proses hukum di PTUN terkait dengan seleksi anggota KPU,” katanya.

Berita Lainnya
Sandiaga: Kami Berkomitmen untuk tidak Mengambil Gaji se-rupiah pun JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno me...
Aa Gym: Prabowo-Sandi Pilihan Hati JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - KH Abdullah Gymanstiar memberikan dukungan untuk capres dan cawapres nomor...
Lembaga Penyiaran Diminta Ikuti Aturan Main di Masa Tenang Pemilu 2019 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Memasuki hari masa tenang Pemilu 2019, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) me...
Habib Rizieq Shihab Sampaikan 10 Alasan Prabowo-Sandi Disambut Rakyat JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) menyampaika...
Papua Gunakan Sistem Noken dalam Pemilu 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 12 kabupaten di Papua, dalam pemilu 17 April mendatang masih men...
Kanal: Papua Pemilu