Loading...

KPU Papua Pantau Coklit di Kota Jayapura

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Adam Arisoy bersama staf sekretariat memantau langsung pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) data yang dilakukan oleh panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) di Kota Jayapura, Sabtu.

Dalam pemantauan tersebut, Adam Arisoy di dampingi Ketua KPU Kota Jayapura Henock Merahabia serta dua komisioner Cipto Wibowo dan Oktovianus Injama, mengunjungi rumah Ketua LMA Port Numbay George Awi di Kompleks Tanah Hitam, Kelurahan Asano, Distrik Abepura.

Selanjutnya ke rumah Wakil Wali Kota Jayapura Rustam Saru di Kompleks Perumahan BTN Kampkey, Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura. Kemudian ke rumah jabatan Rektor Universitas Cenderawasih DR Ir Apolo Safanpo, ST, MT di Kelurahan Hedam, Distrik Abepura.

Pemantauan ini berakhir di rumah Ketua NU Papua Toni Wanggai yang juga anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) di Kelurahan Angkasa, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

“Sampel coklit ini kita lakukan di beberapa daerah, diantaranya di Merauke, Boven Digoel, Jayawijaya, Biak Numfor dan Kota Jayapura,” kata Adam Arisoy.

Di Kota Jayapura, kata Adam, KPU setempat merekomendasikan ke beberapa tokoh diantaranya ke rumah Ketua LMA Kota Jayapura dan Rektor Uncen DR Ir Apolo Safanpo ST, MT dan Ketua NU Papua Toni Wanggai.

“Kita datangi para tokoh ini dan mereka menyambut dengan baik, lalu para petugas mencocokan dan meneliti data diri, dan mereka ini terdata sebagai pemilih, termasuk yang belum juga dicatat,” katanya.

Coklik tersebut, kata dia, akan dilakukan mulai Sabtu (20/1) hingga pada 18 Februari 2018, secara serentak di Indonesia termasuk di Papua.

“Kami berharap, masyarakat sebagai warga negara yang baik, jika anggota PPD yang lakukan coklit data dapat diterima dengan baik untuk penyesuaian data, sehingga disaat KPU menetapkan DPT sementara, semua warga bisa tercata sebagai pemilit tetap guna pilkada 2018 27 Juni 2018,” katanya.

(dwisan/ttcom)

Berita Lainnya
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Tiga TNI tewas dalam kontak tembak dengan KKB di Nduga JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala dilaporkan tewas da...
Polda Papua tetapkan Jafar Umar Thalib tersangka perusakan di Koya JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Papua menetapkan Jafar Umar Th...
Kanal: Papua Pilkada