Loading...

KPU Papua Segera Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM —- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua segera menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur (pilgub) Papua, yang dijdwalkan Minggu (8/7) hingga Senin (9/7) di Kota Jayapura.

“Berbagai persiapan tentang rencana pelaksanaan rapat pleno itu sudah dilakukan, termasuk undangan,” kata komisioner KPU Papua Tarwinto kepada Antara di Jayapura, Sabtu.

Ia mengatakan pleno akan dilaksanakan di salah satu hotel yang berlokasi di jalan raya Abepura, Distrik Abepura, Kota Jayapura, yang akan dimulai pukul 14.00 WIT.

Dari 29 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Papua, hanya satu kabupaten yang belum melaksanakan pilgub Papua yakni Kabupaten Paniai.

Dari 28 kabupaten/kota yang sudah melaksanakan pilgub Papua, tinggal tiga kabupaten yang belum selesai melaksanakan rapat pleno perhitungan suara yakni KPU Jayawijaya, KPU Mimika dan KPU Deiyai.

“Sebagian besar KPU kabupaten dan kota sudah melaksanakan pleno rekapitulasi perhitungan suara yang secara keseluruhan berlangsung lancar,” kata Tarwinto.

Pemilihan gubernur Papua diikuti dua pasangan calon yakni patahanan Lukas Enembe-Klemen Tinal dan paslon Jhon Wempi Wetipo-Habel Suwae.

Jumlah pemilih sesuai daftar pemilh tetap (DPT) Pilgub Papua tercatat 3.411.217 orang yang memilih di 9.222 TPS yang tersebar di 560 distrik/kecamatan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas mengatakan aparat keamanan siap mengamankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pilgub yang berlangsung di Abepura, Kota Jayapura itu.

“Sebanyak 150 personil TNI/Polri akan disiagakan untuk mengamankan rapat pleno KPU Papua itu,” kata AKBP Urbinas.

Berita Lainnya
Sambut HUT RI, Pemkab Mimika Selenggarakan Jalan Santai TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, menyelenggarakan jalan santai untuk menyambut HUT ke-73 RI 17 Agustus 2018, di T...
KPU Biak: Anggota DPRD Pindah Partai harus Mengundurkan Diri BIAK, TAJUKTIMUR.COM — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jackson S Maryen mengatakan anggota DPRD Biak Numfor periode 20...
Dinkes Papua Butuh 100.000 Vaksin Campak-Rubella JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua membutuhkan 100.000 vaksin untuk melakukan imunisasi campak-rubella di 28 kabupaten...
Dirjen Imigrasi Ajak Generasi Muda Papua Sukseskan Asian Games JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny F Sompie mengajak generasi muda Papua menyukseskan peny...
Sekda Biak Numfor minta Calon Haji Doakan Kemajuan Daerah BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Mansnembra meminta jamaah calon haji berdoa untuk kemajuan daerah itu saat me...
Kanal: Papua Pilkada