Loading...

KPU: Pelaksanaan Pilkada Paniai Terkendala Anggaran

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM —- KPU Papua mengungkapkan pelaksanaan pemilihan pilkada bupati dan wakil bupati Paniai masih belum dapat dilakukan karena terkendala anggaran untuk pendistribusian logistik.

Komisioner KPU Papua Tarwinto, di Jayapura, menjelaskan alokasi anggaran untuk pendistribusian logistik telah digunakan saat pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

Menurut dia, konsekuensi dari penundaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Paniai adalah harus dialokasikan kembali anggaran pendistribusian logistik oleh Pemkab Paniai.

“Kemarin kami sudah berkoordasi dengan Forkominda. Hasilnya penyelenggara meminta agar pemda menyiapkan anggaran untuk operasional pilkada,” ujarnya.

Ia menyebut anggaran untuk operasional tersebut meliputi honor KPPS untuk 261 TPS, distribusi dari kabupaten ke titik TPS, honor pengawalan distribusi hingga penarikan logistik dan honor pengawasan.

KPU Papua telah mengambil alih pelaksanaan Pilbup Paniai, juga sudah melakukan koordinasi dengan Bawaslu Provinsi, terkait dengan soal keamanan pelaksaan pilbup sampai saat ini belum ada jaminan.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Papua Soedarmo pada 27 Juni 2018 mengungkapkan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Paniai terpaksa ditunda karena masih terdapat sengketa hukum yang belum terselesaikan.

Sedangkan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua di Paniai telah berjalan sesuai jadwal dan tinggal menunggu hasil rekapitulasi yang dilakukan pihak penyelenggara.

Berita Lainnya
Polres Jayawijaya fasilitasi perdamaian antarkelompok Warga Bentrok antar warga di dijalan Trans Wamena-Kurulu Kampung Mulima distrik Yalengga, Wamena kabupaten Jayawijaya, Senin(1/10/2018). (foto: pasificpos)   WAMENA, T...
Bawaslu: 32.000 Karyawan Freeport Terancam tidak ikut Pemilu 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Anggota Bawaslu Papua Ronald Manoach mengatakan sekitar 32 ribu karyawan PT Freeport Indonesia terancam tidak memilih dalam Pemilu 2019 karena ...
Pemkab Biak Numfor Larang Pejabat OPD Keluar Daerah BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Papua, melarang pejabat pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) keluar daerah selama persiapan sidang...
TNI Gelar Pengobatan Massal di Tingginambut PUNCAK JAYA, TAJUKTIMUR.COM - Tim Pembinaan Masyarakat TNI/Polri bersama dengan Kodim 1714/Puncak Jaya menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal dan pembagian paket...
Polda Papua Kirim Tim Kesehatan ke Sulteng JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengirimkan tim kesehatan dan trauma healing atau psikologi untuk membantu warga Palu, Sigi, dan Donggala, di S...
Kanal: Papua Pilkada