Loading...

KPU: Pelaksanaan Pilkada Paniai Terkendala Anggaran

JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM —- KPU Papua mengungkapkan pelaksanaan pemilihan pilkada bupati dan wakil bupati Paniai masih belum dapat dilakukan karena terkendala anggaran untuk pendistribusian logistik.

Komisioner KPU Papua Tarwinto, di Jayapura, menjelaskan alokasi anggaran untuk pendistribusian logistik telah digunakan saat pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

Menurut dia, konsekuensi dari penundaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Paniai adalah harus dialokasikan kembali anggaran pendistribusian logistik oleh Pemkab Paniai.

“Kemarin kami sudah berkoordasi dengan Forkominda. Hasilnya penyelenggara meminta agar pemda menyiapkan anggaran untuk operasional pilkada,” ujarnya.

Ia menyebut anggaran untuk operasional tersebut meliputi honor KPPS untuk 261 TPS, distribusi dari kabupaten ke titik TPS, honor pengawalan distribusi hingga penarikan logistik dan honor pengawasan.

KPU Papua telah mengambil alih pelaksanaan Pilbup Paniai, juga sudah melakukan koordinasi dengan Bawaslu Provinsi, terkait dengan soal keamanan pelaksaan pilbup sampai saat ini belum ada jaminan.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Papua Soedarmo pada 27 Juni 2018 mengungkapkan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Paniai terpaksa ditunda karena masih terdapat sengketa hukum yang belum terselesaikan.

Sedangkan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua di Paniai telah berjalan sesuai jadwal dan tinggal menunggu hasil rekapitulasi yang dilakukan pihak penyelenggara.

Berita Lainnya
Dirjen Imigrasi Ajak Generasi Muda Papua Sukseskan Asian Games JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny F Sompie mengajak generasi muda Papua menyukseskan peny...
Sekda Biak Numfor minta Calon Haji Doakan Kemajuan Daerah BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Mansnembra meminta jamaah calon haji berdoa untuk kemajuan daerah itu saat me...
Pengungsi Nduga Tiba di Wamena JAYAWIJAYA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 33 orang pengungsi warga Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, akhirnya tiba di Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya,...
Polisi Proses 25 Kasus Politik Uang di Pilkada 2018 JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Polisi berhasil memproses 25 kasus tindak pidana politik uang yang terjadi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak ...
KPU: 10 Bacaleg Parpol di Supiori Berstatus ASN BIAK, TAJUKTIMUR.COM - Komisioner KPU Kabupaten Supiori mengungkapkan sebanyak 10 dari 300 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang didaftarkan 1...
Kanal: Papua Pilkada