Loading...

KPU: Pemasangan Iklan Kampanye dilaksanakan Bulan Depan

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua menyatakan pemasangan iklan kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur maupun bupati serta wakil bupati baru dilaksanakan pada bulan depan, sebelum mendekati masa tenang.

Komisioner KPU Provinsi Papua Tarwinto di Jayapura, mengatakan pemasangan iklan kampanye di media massa masih sekitar Mei 2018 sehingga kini belum dapat dilakukan.

“Jika sudah ada surat kabar maupun media massa lainnya yang telah memuat iklan kampanye seorang pasangan calon, maka pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sudah dapat melayangkan teguran kepada pimpinan redaksi bersangkutan,” katanya.

Menurut Tarwinto, KPU juga telah mengumumkan untuk pemasangan iklan kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur maupun bupati serta wakil bupati, akan difasilitasi oleh lembaga penyelenggara di wilayahnya masing-masing.

“Kami juga mengimbau kandidat untuk segera mendaftarkan akun kampanye di media sosial (medsos), setiap pasangan calon hanya diperbolehkan memiliki satu akun dari masing-masing jenis media sosial yang bakal digunakan mempromosikan visi dan misinya,” ujarnya.

Dia menjelaskan memang hingga kini belum ada satu pun kandidat pilkada gubernur yang sudah melaporkan akun media sosial untuk dipakai berkampanye, padahal, pelaporan tersebut harusnya dilakukan saat kedua kandidat menyerahkan berkas tim kampanye ke KPU Papua.

“Meskipun demikian, KPU Papua masih memberikan toleransi kepada para kandidat namun wajib untuk disampaikan sebelum batas waktu penyerahannya berakhir,” katanya.

Dia menambahkan sebab jika tidak dilaporkan maka tidak bisa dipakai untuk berkampanye oleh tim sukse. Meskipun dipaksakan maka akan menerima sanksi sesuai dengan aturan perundang-undangan.

(as)

Berita Lainnya
Kapolres: Seorang anggota KKB ditangkap di Mulia JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Paku Wanimbo, salah seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) ya...
Bupati dan Wakil Bupati Deiyai Terpilih Dilantik, Ini Pesan Lukas Enembe JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Gubernur Papua, Lukas Enembe secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupat...
BMKG: Waspada gelombang tinggi di Papua-Papua Barat JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jay...
Relawan Pro-Jokowi Papua gelar nonton bareng Debat Capres JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Puluhan relawan Projo (Pro-Jokowi) Papua menggelar acara nonton bareng (n...
Ketua KPU Asmat Lantik 34 Relawan Demokrasi ASMAT, TAJUKTIMUR.COM - Ketua KPU Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, Veronikus Asse melantik 34 relawa...
Kanal: Papua Pilkada