Loading...

KPU: Pemasangan Iklan Kampanye dilaksanakan Bulan Depan

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua menyatakan pemasangan iklan kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur maupun bupati serta wakil bupati baru dilaksanakan pada bulan depan, sebelum mendekati masa tenang.

Komisioner KPU Provinsi Papua Tarwinto di Jayapura, mengatakan pemasangan iklan kampanye di media massa masih sekitar Mei 2018 sehingga kini belum dapat dilakukan.

“Jika sudah ada surat kabar maupun media massa lainnya yang telah memuat iklan kampanye seorang pasangan calon, maka pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sudah dapat melayangkan teguran kepada pimpinan redaksi bersangkutan,” katanya.

Menurut Tarwinto, KPU juga telah mengumumkan untuk pemasangan iklan kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur maupun bupati serta wakil bupati, akan difasilitasi oleh lembaga penyelenggara di wilayahnya masing-masing.

“Kami juga mengimbau kandidat untuk segera mendaftarkan akun kampanye di media sosial (medsos), setiap pasangan calon hanya diperbolehkan memiliki satu akun dari masing-masing jenis media sosial yang bakal digunakan mempromosikan visi dan misinya,” ujarnya.

Dia menjelaskan memang hingga kini belum ada satu pun kandidat pilkada gubernur yang sudah melaporkan akun media sosial untuk dipakai berkampanye, padahal, pelaporan tersebut harusnya dilakukan saat kedua kandidat menyerahkan berkas tim kampanye ke KPU Papua.

“Meskipun demikian, KPU Papua masih memberikan toleransi kepada para kandidat namun wajib untuk disampaikan sebelum batas waktu penyerahannya berakhir,” katanya.

Dia menambahkan sebab jika tidak dilaporkan maka tidak bisa dipakai untuk berkampanye oleh tim sukse. Meskipun dipaksakan maka akan menerima sanksi sesuai dengan aturan perundang-undangan.

(as)

Berita Lainnya
Kementerian PUPR Tingkatkan Kualitas Jalan Perbatasan Papua MERAUKE, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pem...
Mimika Sport Centre Siap Digunakan untuk PON 2020 TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Fasilitas Mimika Sport Centre yang mencakup stadion indoor, stadion outdoor...
Polisi Sita Puluhan Sepeda Motor Curian dari Rusunawa Waena JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Kepolisian Resor Jayapura Kota kembali menyita puluhan sepeda motor yang ...
Pemprov Papua Agendakan Pembahasan Pembagian Saham Freeport-Inalum JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Papua rencananya akan menggelar pertemuan kembali gun...
Kapolres Mappi Sambangi Kampung Sumuraman JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Untuk sosialisai Pilkada damai pada pemilihan Legislatif dan Presiden 201...
Kanal: Papua Pilkada