Loading...

Lukmen Siap Berkampanye di Kota Timika

TIMIKA (TAJUKTIMUR.COM) – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Nomor Urut Satu, Lukas Enambe-Klemen Tinal dijadwalkan menggelar kampanye selama 2 hari di Timika, Kamis (15/3).

Sekretaris Tim Relawan Lukmen Jilid II, Baharuddin mengatakan Calon Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal dijadwalkan tiba di Timika sekitar pukul 11.00 WIT dan berencana langsung melakukan blusukan ke kawasan Pasar Sentral Timika di Jalan Hasanuddin.

“Setelah melakukan blusukan ke pasar, pak wakil (Klemen) akan melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tim relawan,” kata Baharuddin.

Jadwal kampanye terbatas tersebut akan berlanjut pada hari Jumat (16/3) dengan agenda pertemuan dan pelantikan sekitar tiga tim relawan Lukmen Jilid II diantaranya Tim Relawan Solata dari masyarakat Toraja di Timika, Tim Relawan Nusantara (Relnus) dan Tim Relawan Sahabat Lukmen.

“Ini bersifat pertemuan terbatas dan tidak boleh dihadiri lebih dari 2.000 orang. Ada sekitar tiga kelompok tim relawan sudah mendapat SK, tetapi kemungkinan masih ada yang lain mengingat masyarakat membuat kelompok masing-masing,” katanya.

Dikutip dari Suara Papua, Baharuddin belum memastikan agenda blusukan Klemen Tinal apakah akan bersamaan dengan Lukas Enembe yang sudah lebih dulu tiba di Kota Timika, Rabu kemarin. Namun yang pasti, kampanye terbatas tersebut hanya dua hari di satu daerah sesuai jadwal KPU Provinsi Papua.

Sementara itu, Humas Tim Kampanye Koalisi Papua Bangkit II, Robin J Sinambela mengimbau para simpatisan partai pengusung Lukmen maupun relawan agar hadir dalam agenda pertemuan terbatas tersebut dengan menaati aturan KPU. Kemudian ASN serta anak-anak sama sekali tidak diperbolehkan ikut dalam kampanye.

“Kami ingatkan bahwa ASN atau pegawai instansi pemerintah tidak boleh hadir walaupun pak Lukas dan Klemen masih sebagai gubernur dan wakil gubernur, tetapi dalam agenda ini mereka cuti sementara,” kata Sinambela.

Ia menjelaskan, masing-masing pasangan calon mendapat dua lokasi kampanye terbuka. Pasangan Lukmen yang diusung Partai Demokrat, Golkar, NasDem, Hanura, PAN, PKB, PKS, PKPI dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Papua Bangkit II mendapat jadwal kampanye terbuka terakhir di Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada tanggal 23 Juni 2018.

Sedangkan pasangan John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (Josua) yang diusung PDIP, Partai Gerindra, Perindo dan PBB akan menggelar kampanye terakhir di Jayapura.

(fr)

Berita Lainnya
Polisi Selidiki Kelangkaan BBM di Timika TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Jajaran Kepolisian Resor Mimika, Papua segera menyelidiki kelangkaan Bahan ...
Kementerian Pariwisata Gelar Crossborder Festival di Keerom KEEROM, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pariwisata menggelar Festival Crossborder di Kabupaten Keerom,...
Presiden Resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Papua...
PJN Belum Proteksi Kawasan Longsor di Jalan TransPapua WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksana Jalan Nasional (PJN) I Jayapura, Provinsi Papua, belum memproteks...
1300 Personil Gabungan Siap Amankan Kunjungan Presiden di Merauke MERAUKE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 1.300 Personil gabungan dipersiapkan untuk pengamanan V-V-I-P kun...
Kanal: Papua Pilkada