Loading...

Pasangan Lukmen dan Jhosua Sampaikan Visi Misi ke Dewan Papua

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, yakni pasangan Lukas Enembe – Klemen Tinal dan pasangan Jhon Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae, menyampaikan visi dan misi di hadapan DPRD Papua.

Pemaparan visi misi paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2018 – 2023 digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Papua di ruang sidang DPRD Papua, Selasa (6/3) kemarin, dipimpin Wakil Ketua II DPRD Papua, Ferdinando Tinal.

Dalam memaparkan visi misi, masing – masing paslon diberi waktu 45 menit. Pemaparan visi misi sesuai nomor urut peserta Pilgub.

Paslon nomor urut satu, Lukas Enembe – Klemen Tinal (LUKMEN) mengusung visi Melanjutkan Papua Bangkit, Mandiri Sejahtera dan Berkeadilan. Pasangan petahana ini mengawali pemaparan visi misi dengan menguraikan capaian yang telah diraih, ketika keduanya masih menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Calon Gubernur Lukas Enembe mengklaim sejak tahun 2013, bersama Klemen Tinal keduanya telah melakukan banyak perubahan, baik di sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur hingga ekonomi kemasyarakatan.

“Banyak yang kita capai selama 5 tahun ini, IPM kita yang terus meningkat, angka melek huruf yang tinggi, infrastruktur jalan yang kami bangun untuk membuka keterisolasian antar Daerah. Termasuk upaya mewujudkan suasana aman tentram nyaman bagi seluruh masyarakat Papua,” papar Lukas Enembe.

Sementara itu, Pasangan nomor urut dua, yakni Jhon Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae (Jhosua) mengusung visi Papua Cerdas berjanji akan memperbaiki IPM di Papua, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta melakukan program pendidikan gratis bagi anak Papua.

Pasangan ini menilai, untuk melakukan perubahan di Tanah Papua maka dibutuhkan kerjasama semua pihak, untuk itu Jhosua mengajak masyarakat dan semua komponen di tanah Papua, kedepan bersama Pemerintah bisa melakukan perubahan demi tanah Papua.

“Jika Tuhan berlehendak dan kami berdua terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur makan kami akan membawa perubahan bagi masyarakat Papua, dengan meningkatkan akses dan pemerataan pendidikan berkualitas, meningkatkan kualitas pertumbuhan dan pemerataan ekonomi, membangun dan meningkatkan kualitas infrastruktur, engelola sumber daya alam yang berkualitas, lestari dan berkelanjutan serta membangun tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,” tutur Wetipo.

Dalam kesempatan yang sama, Pjs. Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Soedarmo berharap apa yang telah disampaikan dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam visi misi mereka, menjadi acuan bagi rakyat Papua guna menentukan pilihannya pada 27 Juni 2018 nanti.

“Jangan sekali-kali masyarakat kita mau di manfaatkan oleh money politik, sebagai rakyat kita harus cerdas. Pilih lah paslon pilihan mu sesuai visi misi mereka. Dan semoga visi misi yang sudah disampaikan bisa menjadi acuan rakyat untuk menentukan siapa pimpinan Papua 5 tahun akan datang, sekali saya himbau masyarakat jangan mudah tergiur dengan iming-iming uang tetapi pilihlah dengan hati nurasi,” kata Soedarmo.

Pemaparan visi misi pasangan calon Gibernur dan Wakil Gubernur dihadiri Forkompimda, simpatan/pendukung kedua Paslon. Acara ini dijaga ketet 100 personil Polda Papua.

Pada moment pemaparan visi misi, DPRD Papua juga membacakan surat usulan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur, karena maju sebagai peserta Pilkada 2018 di Papua.

(as)

Berita Lainnya
Polisi Selidiki Kelangkaan BBM di Timika TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Jajaran Kepolisian Resor Mimika, Papua segera menyelidiki kelangkaan Bahan ...
Kementerian Pariwisata Gelar Crossborder Festival di Keerom KEEROM, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pariwisata menggelar Festival Crossborder di Kabupaten Keerom,...
Presiden Resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Papua...
PJN Belum Proteksi Kawasan Longsor di Jalan TransPapua WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksana Jalan Nasional (PJN) I Jayapura, Provinsi Papua, belum memproteks...
1300 Personil Gabungan Siap Amankan Kunjungan Presiden di Merauke MERAUKE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 1.300 Personil gabungan dipersiapkan untuk pengamanan V-V-I-P kun...
Kanal: Papua Pilkada