Loading...

Paslon Cagub/Cawagub Papua Gelar Kampanye Perdana

JAYAPURA (TAJUKTIMUR.COM) – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua nomor urut satu Lukas Enembe-Klemen Tinal menggelar kampanye perdana di Lapangan Theys Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis.

Kampanye perdana tersebut dipadati ribuan warga dari berbagai suku dan para kader koalisi Papua Bangkit jilid II dari sembilan partai pendukung pasangan Lukas-Klemen (Lukmen).

Lukas Enembe dalam orasi politiknya mengklaim bersama pasangannya Klemen Tinal boleh berbangga hati karena merupakan pasangan yang setia dan tidak terceraikan sejak keduanya maju pada pilkada gubernur lima tahun lalu.

“Kami berdua aman-aman saja, yang lain boleh berkelahi, tetapi saya dan Klemen Tinal tetap harmonis, di mana NKRI terjaga, Papua tetap aman dan damai,” ujar kandidat petahana tersebut.

Dia menjelaskan kini Papua memiliki 200-an suku dan belum terhitung dengan masyarakat Indonesia yang datang dari luar Papua, di mana dengan keberagaman suku dan agama, pihaknya masih tetap menjaga agar Bumi Cenderawasih tetap kondusif.

Sementara itu, Ketua Koalisi Papua Bangkit Jilid II Mathius Awoitauw mengatakan kampanye perdana ini menjadi kebangaan bagi rakyat Papua karena dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem sekaligus Ketua Restorasi Indonesia Surya Paloh.

“Surya Paloh merupakan pejuang NKRI hingga kini, di mana kesetiaannya maka Lukmen juga menjadi pejuang sejati untuk NKRI dan tokoh yang memperjuangakan keberagaman di Tanah Papua,” ujar Mathius yang juga Bupati Jayapura.

Mathius menambahkan, perjuangan yang dilakukan Lukmen selama ini telah terbukti dengan hadirnya sejumlah tokoh pejuang NKRI di Jakarta untuk menyaksikan kampanye perdana.

(as)

Berita Lainnya
Polisi Selidiki Kelangkaan BBM di Timika TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM - Jajaran Kepolisian Resor Mimika, Papua segera menyelidiki kelangkaan Bahan ...
Kementerian Pariwisata Gelar Crossborder Festival di Keerom KEEROM, TAJUKTIMUR.COM - Kementerian Pariwisata menggelar Festival Crossborder di Kabupaten Keerom,...
Presiden Resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Presiden Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Papua...
PJN Belum Proteksi Kawasan Longsor di Jalan TransPapua WAMENA, TAJUKTIMUR.COM - Pelaksana Jalan Nasional (PJN) I Jayapura, Provinsi Papua, belum memproteks...
1300 Personil Gabungan Siap Amankan Kunjungan Presiden di Merauke MERAUKE, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 1.300 Personil gabungan dipersiapkan untuk pengamanan V-V-I-P kun...
Kanal: Papua Pilkada