Loading...

Pemerintah Kabupaten Mimika Rayakan HUT ke-22

TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM – Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, merayakan HUT ke-22 dengan menggelar upacara bendera dan pemotongan tumpeng, pada Senin (08/10/2018).

Sekda Mimika Ausilius You selaku inspektur upacara di halaman Kantor Pusat Pemerintah Mimika di Timika, mengajak seluruh pemangku kepentingan menjadikan perayaan itu sebagai kesempatan mengevaluasi program pembangunan yang telah dilaksanakan.

Ia juga mengajak seluruh instansi vertikal, BUMN, BUMD, TNI dan Polri untuk membangun komitmen bersama dalam persaudaraan untuk memajukan Mimika sesuai dengan masing-masing kompetensi.

“Banyak agenda telah dilaksanakan tahap demi tahap. Hal itu perlu disykuri dan untuk program yang belum tercapai agar bersama-sama bisa mewujudkannya demi Mimika yang kita cintai,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Yohanis Bassang yang tidak dapat hadir karena melakukan tugas di luar daerah; Ausilius berpesan kepada semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan sehingga tetap kondusif agar tahapan pemilu 2019 dapat berjalan dengan baik.

Usai upacara bendera yang diikuti oleh unsur Forkompimda serta pelajar SMP dan SMA, perayaan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Kegiatan HUT Mimika ke-22 tahun akan dilanjutkan dengan pameran inovasi distrik, kelurahan dan kampung se-kabupaten Mimika yang akan menampilkan potensi unggulan, inovasi dan hasil pembangunan serta pemberdayaan masyarakat pada 9-12 Oktober 2018 yang dipusatkan di halaman GFedung Eme Neme Yauware, Timika.

Selain itu, rangkaian perayaan HUT yang dibiayai dengan anggaran sebesar Rp700 juta akan memperlombakan tarian seka (tari khas suku Kamoro), lomba goyang aster, dan “stand up comedy”.

Berita Lainnya
Papua Gunakan Sistem Noken dalam Pemilu 2019 JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Sebanyak 12 kabupaten di Papua, dalam pemilu 17 April mendatang masih men...
PMI Percepat Penanggulangan Bencana Banjir di Sentani JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mempercepat penanggulangan bencana ...
BSMI: Warga Sentani Masih Perlu Bantuan Hidup Dasar TAJUKTIMUR.COM, Sentani -- Korban banjir besar di Sentani, Papua masih membutuhkan bantuan kehidupa...
Ini Usulan Langkah Strategis Selesaikan Konflik Separatis di Papua JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Serangan kelompok separatis bersenjata di Papua kembali menelan korban 3 o...
KKB Kembali Menyerang, Ini Penjelasan Kapuspen TNI JAKARTA, TAJUKTIMUR.COM - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi mengatakan pasukan ...
Kanal: Papua